header pta Baru

Cekatan #1 Definisi Integritas, Teoritis Hingga Kontekstual Agama

Written by VON on . Posted in Kuala Kapuas

Written by VON on . Hits: 22Posted in Kuala Kapuas

PA Kuala Kapuas laksanakan inovasi Cekatan (Ceramah Penguat Kejujuran) ba'da ashar hari ini (24/6). Cekatan perdana ini di isi oleh YM. Zainul Hal, S.Sy., M.H.I., Tuan Guru Zainal (TGZ).

Cekatan ialah kegiatan rutin setiap hari kerja pada waktu ba'da ashar dan di isi dengan ceramah/siraman rohani yang disampaikan oleh Ketua, Wakil, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Panitera Muda, hingga Panitera Pengganti sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pada Cekatan perdana ini, TGZ mengajak seluruh aparatur untuk mendalami definisi dari Integritas secara teoritis, dalam kontekstual Agama, dan mengait kan nya ke dalam kegiatan sehari-hari. Menurutnya, penting untuk mengetahui definisi integritas dari berbagai sumber agar mendapatkan pandangan yang luas terhadap definisi tsb.

"Integritas adalah taqwa, karena pribadi yang bertaqwa, maka dia berintegritas" pungkasnya

Lebih lanjut, ia kemudian menjelaskan kaitan dari taqwa dengan kegiatan sehari-hari, khusus nya yang berkenaan dengan pelayanan publik. Ia memberi penekanan terhadap pelayanan publik, karena menurut nya salah satu bentuk taqwa (integritas) ialah bergaul atau berinteraksi dengan baik dan sopan.

"Orang bertaqwa tentu memberikan perlakuan yg baik bagi org lainnya. Terutama Tamu, para pengunjung adalah tamu kita, maka berikanlah layanan terbaik dan maksimal yang kita punya" jelasnya

Menutup Cekatan perdana ini, TGZ mengajak seluruh aparatur untuk terus senantiasa bersyukur menjadi bagian dari Lembaga Badan Peradilan, khusus nya Peradilan Agama.

"Karena di lembaga peradilan agama, kita mendapat anugrah berupa bekerja, sembari menegakkan hukum-hukum agama Allah" tutupnya

(VON)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media