header pta Baru

Apel Jumat Sore, Bahas SPIP hingga Mediasi

Written by VON on . Posted in Kuala Kapuas

Written by VON on . Hits: 36Posted in Kuala Kapuas

Kapuas (14/6) Seluruh aparatur PA Kuala Kapuas laksanakan rutinitas Apel Jumat Sore yang mengambil tempat di Halaman Gedung Kantor PA Kuala Kapuas. Adapun selaku pembina pada apel kali ini ialah YM. Epri Wahyudi, S.H.I.,M.H., Pd Apel yang di pimpin oleh PPNPN, M. Pahriyadi, S.PdI ini turut pula bergabung para mahasiswa praktikum.

Membuka amanat, pembina mengawali amanat apel kali ini dengan meyinggung mengenai SPIP. Ia menjelaskan mengenai pentingnya implementasi SPIP pada instansi, khususnya instansi lembaga negara seperti PA Kuala Kapuas. Ia juga memberikan contoh yang konkret sehingga mudah dipahami oleh peserta apel.

"Aplikasi inovasi misalnya, tentu memerlukan pengendalian atau dalam hal lain pemeliharaan/maintenance, agar tujuan dari aplikasi tersebut dapat tercapai dengan maksimal" jelasnya



Lebih lanjut, Pembina juga singgung mengenai salah satu indikator penilaian kinerja, yaitu Mediasi. Ia menyampaikan bahwa Mediasi merupakan salah satu indikator penilaian yang harus terus diberikan perhatian penuh, karena berkenaan dengan hak para pencari keadilan.

"ini harus kita dorong terus optimalisasinya. Karena ini hak para pencari keadilan" tegasnya

Menutup apel, pembina mengajak seluruh aparatur untuk senantiasa merutinkan olahraga, terlebih lagi akan menjelang libur Hari Raya Idul Adha.

"Libur panjang, mari kita manfaatkan dengan baik, Bapak/Ibu" tutupnya

Apel kemudian dilanjutkan dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung, dan ditutup dengan Doa.

(VON)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media