header pta Baru

Review Ramadhan PA Kuala Kapuas. Kultum, Khatam Quran hingga Halal Bi Halal

Written by PA Kuala Kapuas 2 on . Posted in Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas 2 on . Hits: 19Posted in Kuala Kapuas

Ramadhan 1445 H menjadi salah satu momentum bagi PA Kuala Kapuas dalam rangka memberikan pelayanan sepenuh hati dengan bekal kesucian niat yang murni. Hal ini dikarenakan adanya motif para aparatur untuk terus mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Diantaranya yang dicanangkan oleh pimpinan ialah Khatam Quran oleh seluruh aparatur. Secara teknis, seluruh aparatur mendapatkan jatah juz Quran masing-masing yang harus diselesaikan dalam kurun waktu yang telah disepakati. Ketua PA Kuala Kapuas, Suharja, S.Ag., M.H menyampaikan bahwa kegiatan Khatam Quran ini tidak hanya dilaksanakan pada Bulan Ramadhan, melainkan sudah berlangsung sejak tahun lalu.

"ini menjadi program internal instansi, sebagai salah satu langkah pengendalian gratifikasi. Dengan bekal insan yang religius, insyaa Allah akan Allah jadikan amalan tsb sebagai tameng" jelasnya

Adapun kegiatan yang ikonik bulan Ramadhan ialah Kultum (Kuliah tujuh menit) tiap ba'da Dhuhur yang telah dijadwalkan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang secara konsisten setiap tahun di program kan dan dilaksanakan di lingkungan PA Kuala Kapuas. Selain sebagai sarana berbagi ilmu dan pandangan, Kultum juga menjadi salah satu bentuk kegiatan yang mendorong peningkatan aktualisasi diri para aparatur dalam skala mikro.

"Banyak topik yang dibahas di kultum, bahkan pernah dibahas juga mengenai Childfree" ungkap Ketua

Rangkaian kegiatan bulan Ramadhan 1445 H di lingkungan PA Kuala Kapuas ditutup dengan kegiatan Halal Bi Halal antar Aparatur PA Kuala Kapuas yang dilaksanakan pada Senin (22/4) lalu. Ini menjadi penutup yang manis di bulan Ramadhan tahun ini, karena para aparatur nampak sumringah saling bersalaman dan bermaaf-maafan.

(VON)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media