header pta Baru

201. Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Beserta Staf dan Jajaran Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Written by PA Kuala Kapuas on . Posted in Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas on . Hits: 300Posted in Kuala Kapuas

 

Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Tahun Baru Islam atau yang juga disebut Tahun baru hijriyah adalah tahun baru dalam Islam yang menjadi salah satu momen penting bagi umat muslim di seluruh dunia. Tahun Baru Islam tahun ini jatuh pada tanggal 30 Juli 2022.

Menurut catatan sejarah, penetapan awal tahun baru Islam atau awal penanggalan hijriyah merujuk pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah. Peristiwa hijrah Nabi adalah salah satu momen penting dalam sejarah Islam yang terjadi pada tahun 622 Masehi. Kemudian hari itu ditetapkan sebagai hari pertama dalam penanggalan hijriyah atau kalender Islam yakni 1 Muharam 1 Hijriyah.

Beberapa makna Tahun Baru Islam yang bisa menjadi renungan umat muslim di seluruh indonesia yaitu, Menyadari waktu yang terus berjalan, kesadaran dalam menghadapi ujian, serta semangat hijrah untuk hidup yang lebih baik.

Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram  1444 H dan ucapan telah dimuat pada akun medsos resmi Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu di Website, FB, IG dan Twitter Pengadilan Agama Kuala Kapuas. (nv)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media