header pta Baru

Penutupan Diklat Latsar CPNS MA RI Golongan II Tahun 2021 Oleh Kepala Balitbang Diklat Kumdil

Written by Mustafa on . Posted in Kasongan

Written by Mustafa on . Hits: 416Posted in Kasongan

PENUTUPAN DIKLAT LATSAR CPNS MA RI GOLONGAN II TAHUN 2021 OLEH KEPALA BALITBANG DIKLATKUMDIL

Screenshot 100

Kamis, 14 Oktober 2021 CPNS Pengadilan Agama Kasongan mengikuti acara Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II Angkatan 1 s/d 12 Mahkamah Agung RI Th. 2021 dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting. Penutupan kegiatan Latsar dilakukan setelah peserta menyelesaikan pembelajaran Latsar CPNS secara Distance Learning Melalui MOOC, E-Learning dan Kegiatan Habituasi di Tempat Kerja.

Latsar Golongan II Angkatan 1 s.d 12 ini dilaksanakan selama 3 bulan, dengan dimulai dari pembelajaran sekaligus evaluasi MOOC Pada tanggal 1 s/d 19 Juli 2021, dilanjutkan Distance Learning 21 Juli s/d 5 September, lalu kegiatan habituasi selama satu bulan mulai 6 September s/d 5 Oktober dan diakhiri dengan ujian seminar aktualisasi peserta CPNS.

Pelatihan Dasar Calon PNS Golongan II dan III bertujuan untuk membentuk PNS profesional yang dinilai dari sikap perilaku bela negara, nilai- nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat dan perekat pemersatu bangsa.

AS

Acara penutupan Latsar CPNS MA RI dimulai dengan materi Review Kebijakan dan Penyelenggaraan Pelatihan oleh Bapak Edward Tumimbul Hamonangan Simarmata, S.H., LLM.,MTL., selaku Kepala Pusdiklat Menpim Mahkamah Agung Republik Indonesia, dilanjutkan dengan Laporan dari Bapak R. Yustiar Nugroho, SH., MH., MM. selaku Kabid Penyelenggaraan Diklat.

Bapak Dr. Zarof Ricar, S.H., S.Sos., M.Hum Selaku Kepala Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam sambutannya berharap seluruh peserta nantinya dapat lulus semua namun beliau juga berpesan kepada penyelenggara jika memang dan terbuka peserta yang memiliki nilai dibawah standar kelulusan maka dengan tegas beliau nyatakan untuk dikatakan tidak diluluskan karena Pusdiklat MA RI ingin melahirkan generasi penerus yang mempunyai kualitas dan integritas yang baik.

a

Setelah penutupan Diklat CPNS MA RI Golongan II secara resmi oleh Kepala Balitbang Diklat Hukum dan Peradilan, acara dilanjutkan dengan foto bersama para peserta yang berjumlah 480 yang dipimpin dan dipandu langsung oleh Bapak Edward Tumimbul Hamonangan Simarmata, S.H., LLM.,MTL. (Tim Redaksi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media