header pta Baru

CPNS PA Kasongan Laksanakan Seminar Akhir Aktualisasi Latsar CPNS 2021

Written by Mustafa on . Posted in Kasongan

Written by Mustafa on . Hits: 414Posted in Kasongan

CPNS PA KASONGAN LAKSANAKAN SEMINAR AKHIR AKTUALISASI LATSAR CPNS 2021

WhatsApp Image 2021 10 13 at 11.14.18 AM

Rabu, 13 Oktober 2021 Pukul 10.00 WIB, CPNS Pengadilan Agama Kasongan Mustafa Kamal, A.Md.A.B. mengikuti seminar laporan akhir Aktualisasi Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II Mahkamah Agung RI Gelombang II secara virtual melalui zoom meeting yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dalam Ujian Seminar Akhir tersebut, Mustafa Kamal, A.Md.A.B. CPNS dengan formasi Pengadministrasi Registrasi Perkara di PA KAsongan memaparkan hasil kegiatan aktualisasi yang dilaksanakan selama masa pelatihan, yang dalam hal ini peserta manampilkan aksi perubahan yaitu Optimalisasi Layanan Penyerahan Akta Cerai Melalui Aplikasi SMS Notifikasi Akta Cerai di Pengadilan Agama Kasongan sebagai gagasan kreatif yang telah digarap bersama dengan mentor dan Tim IT.

Hasil pemaparan dari peserta mendapatkan apresiasi dengan kata "Excellent" oleh Penguji, coach dan mentor, dikarenakan aktualisasi tersebut langsung berdampak kepada pihak berperkara. Dengan adanya SMS Notifikasi terbitnya Akta Cerai yang dikirim secara otomatis melalui SMS, pihak berperkara bisa mengetahui bahwa akta cerainya sudah terbit dan bisa segera megambilnya. Selain itu aplikasi ini juga mengakomodir pihak untuk menjadwalkan sendiri kapan mereka ingin mengambilnya diwaktu sesuai dengan waktu yang mereka pilih.

Ujian Seminar Akhir yang dilaksanakan secara daring tersebut dihadiri oleh peserta Latsar CPNS (Mustafa Kamal, A.Md.A.B.), Sekretaris Pengadilan Agama Kasongan (Rahmayani, S.H.I) selalu Mentor, Widya Iswara (S.M. Devina Sanjayani Simanjutak, S.E., S.H., M.H.) selaku coach dan Ketua Pengadilan Negeri Tajung Balai (Dr. Salomo Ginting, S.H., M.H.) selalu Penguji. (Tim Redaksi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media