header pta Baru

PA KASONGAN MENGIKUTI SOSIALISASI VALIDASI HARIAN LAPORAN PERKARA SECARA VIRTUAL

Written by Dps(timred) on . Posted in Kasongan

Written by Dps(timred) on . Hits: 448Posted in Kasongan

PA KASONGAN MENGIKUTI SOSIALISASI VALIDASI HARIAN LAPORAN PERKARA SECARA VIRTUAL

Panitera PA Kasongan

Kasongan – Rabu, (13/10/2021) Pengadilan Agama Kasongan mengikuti kegiatan sosialisasi pengisian laporan data perkara secara virtual. Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Panitera muda Hukum, dan Panitera Muda Permohonan PA Kasongan dari ruang kerja pejabat masing-masing. Kegiatan ini diselenggarakan atas dasar surat Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor: 3473/DJA.3/HM.00/10/2021 guna menyamakan persepsi data yang akurat pada tiap satuan kerja di bawah Dirjen Badilag MARI pada tahun 2021.

Sosialisasi dimulai pada Pukul 08.00 s.d  12.00 WIB dengan dijelaskannya tahapan yang wajib dilaksanakan Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan Agama setiap harinya pada aplikasi APS Badilag. Tahapan tersebut adalah validasi harian data perkara dan validasi data keuangan perkara. Validasi harian ini nantinya akan dilaksanakan oleh Wakil Ketua, Panitera serta 3 (tiga) Panitera Muda yang terdiri dari Panmud Gugatan, Panmud Permohonan dan juga Panmud Hukum.

Masing-masing validator tersebut mempunyai tugas yang berbeda. seperti halnya Wakil Ketua yang mempunyai tugas untuk memvalidasi amar putusan yang ada di SIPP. Panmud Gugatan yang bertugas memvalidasi hal yang berkaitan dengan perkara gugatan yang terdiri dari pendaftaran, mediasi, minutasi, upaya hukum dan eksekusi. Panmud Permohonan yang bertugas memvalidasi hal yang berkaitan dengan perkara permohonan yang terdiri dari pendaftaran, minutasi, dan upaya hukum. Panmud Hukum yang bertugas memvalidasi akta cerai yang telah terbit. Panitera yang bertugas sebagai validator akhir harian yang akan mengirimkan hasil proses validasi yang telah dilakukan.

"Dps(timred)"

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media