header pta Baru

Pimpinan PA Kasongan Ikuti Acara Launching Aplikasi E-Bima oleh Ketua MA RI Secara Virtual

Written by Eka on . Posted in Kasongan

Written by Eka on . Hits: 799Posted in Kasongan

PIMPINAN PA KASONGAN IKUTI ACARA LAUNCHING APLIKASI E-BIMA OLEH KETUA MA RI SECARA VIRTUAL

Kasongan, Senin (11/10/2021) Ketua, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Agama Kasongan mengikuti kegiatan Peluncuran Aplikasi e-Bima (electronic Budgeting Implementation Monitoring and Accountability) Mahkamah Agung RI oleh Ketua Mahkamah Agung RI Bapak Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. secara Virtual bertempat di ruang Media Center PA Kasongan.

Aplikasi E-Bima merupakan Aplikasi gagasan dari Ketua mahkamah Agung RI sebagai sebuah inovasi sistem monitoring yang memiliki nilai akuntabilitas untuk mendukung kinerja sistem hukum di Indonesia. Aplikasi dengan 6 fitur ini bertujuan sebagai sarana bantu untuk melakukan pengawasan terhadap pertanggungjawaban pengelolaan dan pelaporan keuangan negara yang terdiri dari pengelolaan keuangan negara, keuangan perkara, dan uang titipan pihak ketiga sehingga memudahkan para pimpinan satuan kerja melakukan pengawasan dan monitoring secara akurat dan realtime.

40aecacc e460 4cd8 a65d 05c18282dbc4

Dalam sambutan Ketua MA RI, Beliau mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh jajaran kesekretariatan MA atas capaian di bidang pengelolaan keuangan pada tahun 2020 yang meraih opini wajar tanpa pengecualiaan (WTP) yang ke 9 kali secara berturut-turut. Selain itu pada tahun 2020 meraih 117 penghargaan lainnya di bidang sekretariatan dari kementerian keuangan RI sebagai pendorong peningkatan kinerja baik pada satuan kerja di tingkat pusat ataupun daerah diseluruh Indonesia. Penghargaan tersebut diantaranya: penghargaan Barang Milik Negara, penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran, penghargaan Penyusunan dan Pelaporan Keuangan, serta penghargaan-penghargaan lainnya yang berkaitan dengan Pengelolaan Keuangan Negara.

Dengan hadirnya aplikasi e-Bima diharapkan mampu menjadi sandaran untuk  mempertahankan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI karena kepercayaan public terhadap lembaga peradilan adalah tanggung jawab kita bersama.

Beliau juga berpesan agar kita tidak boleh lengah dan menurunkan tingkat kepaspadaan kita terhadap virus covid 19 walaupun saat ini pandemi sudah mulai mereda, dan tetap jaga protokol kesehatan serta menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari virus.

“Dps/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media