header pta Baru

Pengadilan Agama Kasongan Melaksanakan Apel Senin Pagi

Written by Eka on . Posted in Kasongan

Written by Eka on . Hits: 548Posted in Kasongan

PENGADILAN AGAMA KASONGAN MELAKSANAKAN APEL SENIN PAGI

apel

Senin tanggal 11 Oktober 2021, pukul 07.55 WIB, bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Kasongan, dilakukan kegiatan rutin Apel Senin Pagi. Bertugas sebagai MC Adelia Afriani, S.H. (CPNS), Pembaca 8 NIlai Utama Mahkamah Agung dan Do’a Vegy Luthfian Fendi Taufiq, S.Kom. (CPNS), Komandan Apel Angga Reza Maulana, S.H. (PPNPM), Ajudan Radianoor (PPNPM) dan yang bertindak sebagai Pembina Apel adalah Bapak H. Rofik Samsul Hidayat, S.H. (Wakil Ketua Pengadilan Agama Kasongan).

Dalam Amanatnya, Pembina Apel menyampaikan 3 (tiga) hal:

  1. Mengingatkan kembali kepada seluruh Petugas PTSP dan seluruh peserta Apel agar tetap mematuhi protokol kesehatan (salah satunya memakai masker) sesuai surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama nomor 3438/DjA/HM.02.3/10/2021 tanggal 6 Oktober 2021 dimana dalam surat tersebut bahwa dalam Laporan Monitoring dan Evaluasi CCTV pada Aplikasi ACO terdapat pelaksanaan apel serta petugas PTSP yang sedang bertugas tidak menggunakan masker.
  2. Terkait dengan akan dilaksanakan Pengawasan dan Pembinaan Daerah oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, agar semua data dan dokumen terkait dipersiapkan dengan baik, serta mengingatkan kembali kepada seluruh peserta apel agar selalu menjaga kekompakan dalam bekerja karena kita bekerja secara tim bukan individu.
  3. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021, sesuai SKB 3 menteri untuk hari liburnya diundur menjadi tanggal 20 Oktober 2021, namun hal demikian tidak mengurangi maknanya, terlihat dari sebagian masyarakat disekitar kita yang telah lebih dahulu melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

penyerahan

Pada kesempatan Apel kali ini juga dilaksanakan kegiatan penyerahan Piagam Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya X Tahun kepada Panitera Muda Hukum Bayu Irawan, S.H.I. Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kasongan Bapak Norhadi, S.H.I., M.H.

Piagam Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya X Tahun merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Pegawai Negeri Sipil untuk masa kerja 10 tahun sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi dan pengabdian yang dilakukan oleh Pegawai Negeri Sipil tersebut kepada instansinya dan negara kesatuan RI pada umumnya. Semoga dengan diberikannya Piagam Penghargaan tersebut maka diharapkan dapat menambah semangat Bapak Bayu Irawan, S.H.I. dalam melaksanakan tugas demi kemajuan Lembaga Mahkamah Agung tercinta.

“Dps/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media