header pta Baru

PA Kasongan Ikuti Pembinaan dan Pemberian Penghargaan Dari PTA Palangka Raya

Written by Adel on . Posted in Kasongan

Written by Adel on . Hits: 603Posted in Kasongan

PA KASONGAN IKUTI PEMBINAAN DAN PEMBERIAN PENGHARGAAN DARI PTA PALANGKARAYA

42

(Rabu, 08 September 2021 M/ 01 Shafar 1443 H) Pada hari Kamis tanggal 02 September 2021 berdasarkan surat Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Nomor W16-A/1278/KP.05.8/IX/2021 perihal Pembinaan dan Penyerahan Penghargaan tertanggal 01 September 2021, Pengadilan Agama Kasongan yang diwakili oleh Ketua Norhadi, S.H.I., M.H., Wakil Ketua H. Rofik Samsul Hidayat, S.H., Panitera H. Muhamad Aini, S.Ag., dan Sekretaris Rahmayani, S.H.I., mengikuti acara tersebut yang bertempat di ruang media center Pengadilan Agama Kasongan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dan seluruh Pengadilan Agama Se Wilayah Hukum Kalimantan Tengah. Adapun kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembinaan bidang teknis dan administrasi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya serta penyerahan piagam penghargaan bagi Pengadilan Agama yang berprestasi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Dr. H. Samparaja, S.H., M.H., dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk selalu meningkatkan kedisiplinan pegawai Pengadilan Agama sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan sebagai bentuk kewajiban sepagai aparatur peradilan. Dalam sambutannya beliau juga menuturkan untuk cctv online sudah berjalan dengan baik, SOP Disabilitas harus tetap dilaksanakan dengan aturan sehingga SOP tersebut berjalan dengan baik, mengenai Jurusita/Jurusita Pengganti dalam melaksanakan panggilan harus sampai kepada para pihak secara sah.

43

Pada kegiatan ini juga Dr. Drs. H. Sriyatin Shodiq, S.H., M.Ag., M.H. selaku Hakim Tinggi Pengawas Bidang Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dalam pembinaannya beliau membahas mengenai “Kiat-Kiat Penyelesaian Perkara Untuk Meningkatkan Rapor SIPP di Lingkungan Pengadilan Agama Se-Kalimantan Tengah”. Dalam paparannya ini beliau menyampaikan Kilas Balik Menuju Prestasi Sukses terkait pengalaman beliau yang pernah memimpin 4 (empat) satuan kerja yaitu Pengadilan Agama Kraksaan, Pengadilan Agama Magetan, Pengadilan Agama Bangil, dan Pengadilan Agama Lamongan yang mendapatkan nilai tinggi untuk SIPP.

Pada materinya juga disampaikan yang menjadi penilaian indikator prestasi Pengadilan Agama adalah sebagai berikut: Predikat SAPM, sekarang APM; Peringkat atas rapor SIPP; Peringkat atas penilaian kinerja Triwulan; Juara I, II dan III penilaian E-Court tingkat nasional; Juara I, II dan III penilaian gugatan sederhana tingkat nasional; Juara I, II dan III penilaian dekorum ruang sidang dan K3; dan Predikat WBK/WBBM. Adapun rumus penilaian SIPP Badilag setelah tanggal 29-11-2019 sampai dengan sekarang, rumus penilaian akhir meliputi pembagian tiga 3 komponen/item yaitu: Waktu Putus  + Waktu Minutasi  + Bobot Upload Putusan : dibagi 3 (tiga). (Adel)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media