header pta Baru

Implementasi DDTK Pelayanan PTSP, Mentor Melakukan Pengawasan Secara Langsung

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kasongan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 604Posted in Kasongan

Implementasi DDTK Pelayanan PTSP, Mentor Melakukan Pengawasan Secara Langsung

2i 

Kasongan, Rabu 17 Juni 2020 M./25 Syawwal 1441 H.

Sebagai bentuk implementasi dari kegiatan DDTK Pelayanan PTSP yang telah diselenggarakan hari Jumat lalu (12/06), Petugas PTSP baik dari Meja Informasi dan Pengaduan, Meja Pendaftaran Perkara, Kasir dan Meja Pengambilan Produk Pengadilan, telah berupaya mengimplementasikan ilmu pelayanan prima yang telah didapatkan dalam kegiatan tersebut. Oleh sebab itu, Mentor dalam kegiatan DDTK Pelayanan PTSP, Ibu Maryam, S.H., melakukan pengawasan secara langsung kepada Petugas PTSP yang tengah melayani masyarakat yang menggunakan layanan Pengadilan Agama Kasongan.

Pengawasan oleh mentor merupakan bentuk pelatihan dengan melihat kemampuan masing-masing Petugas PTSP dalam menghadapi dan melayani pengguna layanan PA Kasongan. Hasil dari pengawasan ini nantinya akan dievaluasi untuk kemudian dilakukan tindak lanjut (follow up) dalam bentuk rekomendasi-rekomendasi yang akan diteruskan kepada unsur Pimpinan PA Kasongan.

“Secara umum sudah baik, petugas PTSP menerapkan prinsip 3S dan 5R dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Masih butuh proses untuk membuat Petugas PTSP lebih luwes dan tidak kaku dalam melayani. Saya yakin, dengan intensitas melayani yang semakin sering akan ada peningkatan performa petugas PTSP.” Ucap Mentor di sela-sela pengawasan yang dilakukan. (Azim)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media