header pta Baru

Sosialisasi Penyusunan Laporan Hakim Pengawas Bidang

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kasongan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 656Posted in Kasongan

Sosialisasi Penyusunan Laporan Hakim Pengawas Bidang

2h

Kasongan, Selasa 16 Juni 2020 M./24 Syawwal 1441 H.

Berdasarkan Surat Masuk dari Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Nomor W16-A/665/PS.00/VI/2020 tanggal 15 Juni 2020 tentang Keseragaman Administrasi Laporan Pembinaan dan Pengawasan di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya, maka Ketua Pengadilan Agama Kasongan, Amir Syarifudin, S.H.I., M.H., melaksanakan sosialisasi dan pembinaan kepada Hakim Pengawas Bidang di lingkungan Pengadilan Agama Kasongan. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Ketua Pengadilan Agama Kasongan dihadiri oleh Indra Purnama Putra, S.H.I., S.H. dan Azim Izzul Islami, S.H.I., yang merupakan Hakim Pengawas Bidang Kesekretariatan dan Erfani, S.Sy, M.E.Sy. dan Fariz Prasetyo Aji, S.H. yang merupakan Hakim Pengawas Bidang Kepaniteraan.

Sosialisasi ini dilaksanakan mengingat akan berakhirnya masa kerja triwulan II, sehingga perlu dilakukan evaluasi terhadap kinerja kesekretariatan dan kepaniteraan. Evaluasi tersebut harus dituangkan dalam Laporan Evaluasi Pengawasan dengan struktur dan format yang telah ditentukan dengan memuat beberapa point meliputi: Kondisi, Kriteria, Sebab, Akibat dan Rekomendasi. Pengaturan format ini dilakukan demi keseragaman dan ketertiban administrasi pengawasan yang ada di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya.

Berdasarkan hasil sosialisasi tersebut, Hakim Pengawas Bidang menyatakan siap untuk mengikuti arahan dari Ketua PA Kasongan untuk menyelesaikan laporan pengawasan bidang berdasarkan pengawasan dan pembinaan kepada masing-masing bidang yang telah dilaksanakan sebelumnya. (Azim)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media