header pta Baru

100% Keberhasilan Mediasi Pengadilan Agama Buntok Pada Bulan Februari 2022

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 814Posted in Buntok

100% Keberhasilan Mediasi Pengadilan Agama Buntok Pada Bulan Februari 2022

Buntok | 25 Februari 2022. Kesuksesan mediasi di Pengadilan Agama Buntok sudah tidak di ragukan lagi, Terbukti kembali pada bulan februari ini 2 Mediasi terselesaikan dengan sangat baik. Bahkan keberhasilan mediasi di Pengadilan Agama Buntok berakhir dengan Pencabutan Perkara yang artinya para Pihak mencabut perkaranya dan membatalkan niatnya untuk memproses perkaranya serta kembali berdamai.

Kepiawaan para mediator Pengadilan Agama Buntok memang patut mendapatkan acungan jempol bagaimana tidak, hampir seluruh mediator Pengadilan Agama Buntok telah berhasil melalukan mediasi dan telah berhasil dengan pencabutan.

Bagi kami sebagai seorang mediator menganggap perkara ini cukup sulit, karena kedua belah pihak sama-sama telah pisah rumah. Pertama kami berusaha untuk menyampaikan bahwa kami ini sifatnya netral dan ingin mencoba menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi oleh kedua belah pihak, semula kedua belah pihak kurang respon, kami coba ajak bicara dengan sabar, kami sentuh hatinya dan ternyata mereka sudah bisa mulai terbuka, hati kami berkata : kami harus berhasil mendamaikan mereka. Dan setelah keduanya menyampaikan argumennya masing-masing mediator berusaha untuk mengambil hati keduanya dan Alhamdulillah salah satunya menyampaikan kami sebenarnya masih ingin rumah tangga ini bersatu lagi;

Adapun kunci sukses tersebut menurut salah satu Mediator Pengadilan Agama Buntok adalah :

  1. Kerjasama yang baik antar mediator yaitu saling support dan saling menguatkan
  2. Fasilitas yang nyaman dan memadai di ruang mediasi
  3. Bimbingan para mediator senior yang selalu memberikan masukan-masukan yang baik.
  4. Serta Kerjasama dengan para pihak dalam proses mediasi

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media