header pta Baru

Mengokohkan Kembali Integritas Aparatur Pengadilan Agama Buntok, Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Tahun 2022

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 431Posted in Buntok

Buntok | 3 Januari 2022. Mengawali masa kerja tahun 2022, Pengadilan Agama Buntok mengokohkan kembali komitmen bersama dari seluruh aparaturnya dengan cara membaca pakta integritas dan komitmen berama pada hari Senin tanggal 3 Januari 2022. Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas serta komitmen bersama ini dilaksanakan di ruang sidang pengadilan Agama Buntok. Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan peradilan agama Buntok mulai dari Ketua Pengadilan Agama Buntok berserta Wakil, Hakim, Pegawai Fungsional, Pegawai Struktural hingga pegawai PPNPN.
“Berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.” Ikrar seluruh Aparatur Negeri Sipil yang dipimpin langsung oleh bapak Mustolich, S.H.I. selaku ketua PA Buntok. Kegiatan pembacaan/ ikrar dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Buntok dan selanjutnya diikuti oleh seluruh ASN pada Pengadilan Agama Buntok.
Pakta Integritas merupakan pernyataan atau janji terhadap diri sendiri untuk berkomitmen dalam melaksanakan tugas, fungsi, tanggung jawab, dan wewenang, serta peran berdasarkan peraturan yang berlaku. Pernyataan juga menyangkut kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pakta Integritas selanjutnya dituangkan kedalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Badan Peradilan dibawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen Pengadilan Agama Buntok untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik dan berintegritas.
Setelah pembacaan ikrar tersebut, acara dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing aparatur di hadapan atasan langsungnya.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media