header pta Baru

Pengadilan Agama Buntok Menyelaraskan Visi Dan Misi Pada Refleksi Akhir Tahun 2021 Mahkamah Agung RI “Bersinergi Untuk Membangun Kepercayaan Publik”

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 401Posted in Buntok

Buntok | 29 Desember 2021. Pengadilan Agama Buntok turut hadir pada acara Refleksi Akhir Tahun 2021 Mahkamah Agung RI secara daring melalui akun youtube Mahkamah Agung Republik Indonesia. Judul acara tersebut adalah Bersinergi Untuk Membangun Kepercayaan Publik melalui modernisasi lembaga peradilan, dan peningkatan teknologi informasi untuk mewujudkan badan peradilan yang agung.
Inovasi yang telah berjalan pada Mahkamah Agung RI tahun 2021 meliputi SIMARI, e court, SIPP, selain itu Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI juga meluncurkan aplikasi berupa e learning, e jurnal, e registrasi dan e library, tidak hanya itu Badan Pengawasan Mahkamah Agung juga meluncurkan aplikasi SIWAS untuk memonitoring Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya.
Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, diikuti dengan pembacaan doa. Kemudian Yang Mulia
Prof. Dr. Muhammad Syarifuddin,SH., MH. menjelaskan capaian kinerja dan prestasi Mahkamah Agung Republik Indonesia pada tahun 2021. Agenda berikutnya adalah tanya jawab antara pemateri dengan audien yang hadir secara tatap muka tersebut.
Acara yang tayang mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 tersebut mendapat antusias dari seluruh audiens yang hadir dalam acara tersebut dan disaksikan secara live oleh seluruh Pengadilan dari Sabang sampai Merauke. Tak terkecuali Pengadilan Agama Buntok turut serta aktif serta menyaksikan acara tersebut secara online sampai tuntas.
Di akhir acara, Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh yang hadir karena acara tersebut tidak bisa memberikan kesempatan para audien yang sangat antusias mengajukan pertanyaan, Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung tidak mau acara tersebut menjadi klaster penyebaran Covid-19 apalagi varian yang baru yaitu Omicron.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media