logo pta6

4. Pendampingan Pembangunan Zona Integritas oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya terhadap Pengadilan Agama Buntok dan Pengadilan Agama se wilayah Kalimantan Tengah (PA Buntok)

Written by Saiful Imran on . Posted in Buntok

Written by Saiful Imran on . Hits: 132Posted in Buntok

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Pendampingan Pembangunan Zona Integritas oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya terhadap Pengadilan Agama Buntok dan Pengadilan Agama se wilayah Kalimantan Tengah

Pengadilan Agama Buntok siap meraih predikat zona integritas menuju wilayah bebas korupsi pada tahun 2021, " ujar Ketua Pengadilan Agama Buntok di sesi tanya jawab setelah penyampaian kegiatan pendampingan pembangunan zona integritas oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya.

C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2021-02-03 at 09.05.18.jpeg

Ketua, para hakim, seluruh pejabat kepaniteraan dan seluruh pejabat kesekretariatan mengikuti kegiatan pendampingan pembangunan zona integritas melalui media Zoom meeting oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 26 Januari 2021 pukul 14.00 WIB. Acara tersebut merupakan langkah konkrit Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya untuk memberikan motivasi dan pendampingan pembangunan zona integritas pada pengadilan tingkat pertama. Diharapkan pada tahun 2021 Pengadilan Agama se wilayah Kalimantan Tengah yang berjumlah 13 satuan kerja mendapatkan predikat zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya menyampaikan agar Pengadilan Agama yang tidak lolos mendapatkan predikat zona integritas menuju wilayah bebas korupsi pada tahun 2020 tidak putus asa dan segera membenahi serta memperbarui komitmen yang telah dibuat agar dapat menjalankan di tahun 2021 ini diantaranya surat keputusan pembentukan tim zona integritas yang sesuai dengan pedoman SEKMA. Agar pengadilan agama melakukan monitoring dan evaluasi terhadap 6 area zona integritas diantaranya manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Kemudian Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya menyampaikan agar Pengadilan Agama membuat rencana aksi di tahun 2021 selanjutnya untuk disosialisasikan kepada masyarakat melalui website ataupun media lainnya. Selain itu, Pengadilan Agama harus mempunyai responden aktif yang dapat dihubungi oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung sewaktu-waktu dalam proses penilaian satuan kerja tersebut, responden tersebut sudah disebar mulai bulan Januari 2021.

C:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2021-02-03 at 09.05.51 (1).jpegC:\Users\user\Downloads\WhatsApp Image 2021-02-03 at 09.05.51.jpeg

Setelah pemaparan dari Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya, pertemuan Zoom meeting dilanjutkan dengan pertanyaan kepada masing-masing pengadilan agama terkait kesiapannya melaksanakan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan semua Pengadilan Agama wilayah Kalteng menyatakan kesiapannya terkait hal tersebut termasuk Pengadilan Agama Buntok. Kemudian dikarenakan tidak ada pertanyaan dari para peserta zoom meeting Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya sebagai pembawa acara menutup acara tersebut dan berharap masing-masing Pengadilan Agama menjalankan zona integritas dengan baik dan sungguh-sungguh.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media