logo pta6

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Hadiri MoU 3 Instansi Wilayah Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Written by Elwin Purnama on . Posted in Berita Utama

Written by Elwin Purnama on . Hits: 48Posted in Berita Utama

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Hadiri MoU 3 Instansi Wilayah Pengadilan Agama Kuala Kapuas

WhatsApp Image 2021 11 09 at 21.56.19

Kuala Kapuas || Pta-palangkaraya.go.id

Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya menghadiri Deklarasi dan MoU  antara Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Kementerian Agama Kuala Kapuas dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuala Kapuas dalam rangka Pelayanan Sidang Isbat Terpadu.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuala Kapuas, Ir. Ben Brahim S.Bahat,MM.,MT., Ibu Ary Egahni Ben Bahad,S.H.,M.H., (Anggota Komisi III  DPR.RI Dapil Kalimantan Tengah), Drs. Hairil Anwar, M.H. (Panitera PTA Palangka Raya), Hj. Laila Istiadah, S.Ag. (Sekretaris PTA Palangka Raya), Moh. Anton Dwi Putra, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas) beserta pejabat dan jajaran Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Tampak hadir juga Kepala Dinas dan Tokoh masyarakat serta masyarakat yg berkepentingan dalam Isbat Nikah tersebut.

WhatsApp Image 2021 11 09 at 21.56.22 1

Pada acara tersebut, juga diadakan agenda Sosialisasi Kesepakatan  Hasil Rapat Kordinasi antar Kementerian / Lembaga Pembahasan Pasangan Menikah yg belum memiliki Akta Perkawinan/ Buku Nikah. MoU ini merupakan bentuk sinergitas lintas instansi sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan kemudahan dalam mengurus perubahan data dan mendapatkan status dalam hukum pasca perceraian.

WhatsApp Image 2021 11 09 at 21.56.20

 

Disela acara, Samparaja mengatakan bangga dengan adanya kegiatan ini. "Alhamdulillah kita mendapat dukungan dari Bupati setempat dan dukungan juga dari Dewan Perwakilan Rakyat RI, terima kasih untuk bapak Bupati dan Ibu anggota Komisi III DPR RI. Semoga sinergitas ini tetap terjaga demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan." ujar Samparaja.

Kegiatan hari itu diakhiri dengan penyerahan Akta Nikah kepada masyarakat dan Stake Holder terkait yang hadir pada acara tersebut.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media