logo pta6

Selesai Pembinaan di PA Muara Teweh, KPTA Palangka Raya beserta Rombongan Tinjau Tanah Untuk Pembangunan PA Puruk Cahu.

Written by Elwin Purnama on . Posted in Berita Utama

Written by Elwin Purnama on . Hits: 114Posted in Berita Utama

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Selesai Pembinaan di PA Muara Teweh, KPTA Palangka Raya beserta Rombongan Tinjau Tanah Untuk Pembangunan PA Puruk Cahu

WhatsApp Image 2021 10 13 at 19.09.47(Ketua PTA Palangka Raya (tengah baju biru) didampingi Tim Binwasda dan KPA Muara Teweh)

 

Muara Teweh || Pta-palangkaraya.go.id

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. beserta rombongan hakim tinggi pengawas daerah (Binwasda) beserta tim binwasda mengunjungi Pengadilan Agama Muara Teweh pada Senin (11/10/2021).  Kunjungan yang bersamaan dengan kegiatan binwasda ini merupakan agenda pembinaan rutin KPTA kepada Pengadilan Agama se wilayah Kalimantan Tengah.

Selain pembinaan, Samparaja juga meresmikan 12 aplikasi dan inovasi fisik yang ditelurkan Pengadilan Agama Muara Teweh. Dihubungi redaksi, Samparaja mengatakan bangga dengan PA Muara Teweh dan PA se Kalimantan Tengah. "Saya patut berbangga dengan pengadilan-pengadilan agama se wilayah PTA Palangka Raya, begitu aktif, kreatif dalam membangun sebuah aplikasi inovatif guna kepentingan masyarakat,"ujar pria kelahiran Jeneponto ini.

Seiya sekata dengan Samparaja, Sekretaris PTA Palangka Raya Hj. Laila IStiadah, S.Ag. yang juga tim dari Binwasda mengatakan hal senada. "Pengadilan agama muara teweh salah satu pengadilan yang telah lama berdiri di Kalimantan Tengah dan tetap selalu kreatif dalam membangun inovasi,"ujarnya.

WhatsApp Image 2021 10 13 at 19.04.54

Tak hanya sampai di Pengadilan Agama Muara Teweh,Samparaja juga mengunjungi Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya, dimana di Kabupaten Murung Raya akan dibangun satu Pengadilan Agama yaitu Pengadilan Agama Puruk Cahu. Kabupaten Murung Raya adalah salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Puruk Cahu. Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Barito Utara pada tahun 2002 dengan luas wilayah 23.700 km² dan berpenduduk sebanyak 109.951 jiwa ( sumber: wikipedia).

WhatsApp Image 2021 10 13 at 19.04.54 1

WhatsApp Image 2021 10 13 at 19.04.53

Kunjungan yang diterima dengan baik oleh Bupati Murung Raya beserta Jajarannya ini merupakan kunjungan perdana, namun begitu Samparaja mengaku takjub dengan perhatian Pemda setempat atas perhatiannya terhadap peradilan agama. "Saya menguncapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi nya atas perhatian Pemda setempat, ini luar biasa sekali, kabupaten Murung Raya belum ada PA tapi sudah mempersiapkan tanahnya untuk pembangunan,"ujar Samparaja.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media