logo pta6

Sempat Tertunda, KPTA Palangka Raya Lantik 2 Hakim Tinggi

Written by Elwin Purnama on . Posted in Berita Utama

Written by Elwin Purnama on . Hits: 246Posted in Berita Utama

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Sempat Tertunda, KPTA Palangka Raya Lantik 2 Hakim Tinggi

WhatsApp Image 2021 08 02 at 11.24.11

Palangka Raya || Pta-palangkaraya.go.id

Pada Senin (02/08/2021) mengawali hari pertama kerja di bulan Agustus 2021, Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 2 hakim tinggi. Berdasarkan pengumuman TPM Pimpinan dan Hakim Peradilan Agama, ada 1 wakil ketua dan 7 orang hakim tinggi yang masuk ke satuan kerja PTA Palangka Raya. Adapun wakil ketua beserta 5 orang hakim tinggi lainnya telah dilantik oleh KPTA Palangka Raya.

Adapun hakim tinggi yang dilantik yaitu, Dr. H. Munawan, S.H., M.Hum. yang sebelumnya menjabat sebagai hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Kupang, dan Drs. H. Mahmud, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

WhatsApp Image 2021 08 02 at 11.24.09

Acara yang dihadiri para Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris serta pejabat kepaniteraan kesekretariatan berjalan dengan khidmat dan lancar. Saat arahan, KPTA Palangka Raya (Dr. H. Samparaja, S.H., M.H.) mengucapkan selamat datang di PTA Palangka Raya untuk hakim tinggi yang baru dilantik. Beliau juga mengingatkan pentingnya untuk menjaga kesehatan saat kondisi pandemi sekarang ini.

Dalam hal pekerjaan, Pejabat tertinggi di lingkungan peradilan agama se Kalimantan Tengah ini memberitahukan bahwa seorang hakim, atau pegawai harus mempunyai hubungan baik ke atas, ke samping dan ke bawah. "Ke atas, maksudnya adalah hubungan yang baik dengan Allah, dan juga atasan. Ke samping, hubungan baik dengan sesama rekan kerja, dan ke bawah yaitu hubungan baik dengan bawahan," ujar Samparaja. "Hubungan yang terjalin dengan baik ke atas, samping dan bawah insyaallah akan berpengaruh ke karir,"tambah Samparaja.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media