logo pta6

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Resmi Membuka Bimbingan Teknis Yustisial Kepaniteraan dan Kesekretariatan Pengadilan Agama Se-Wilayah Kalimantan Tengah

Written by Elwin Purnama on . Posted in Berita Utama

Written by Elwin Purnama on . Hits: 19Posted in Berita Utama

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Resmi Membuka Bimbingan Teknis Yustisial Kepaniteraan dan Kesekretariatan Pengadilan Agama Se-Wilayah Kalimantan Tengah

 MG 3795

Palangka Raya || Pta-palangkaraya.go.id

Bertempat di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. membuka kegiatan Bimbingan Teknis Yustisial Kepaniteraan dan Peningkatan Kompetensi ASN di Bidang Kesekretariatan untuk Peradilan Agama sewilayah Kalimantan Tengah.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juli s.d 14 Juli tersebut diikuti oleh Panitera, Sekretaris, dan pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan seluruh Pengadilan Agama wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Kegiatan yang telah mendapat izin dari pihak terkait ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Setiap Peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini diharuskan menunjukkan rapit test antigen dengan hasil Negatif. begitu pula sebelum masuk ke ruangan, pengukuran suhu tubuh menjadi hal yang wajib.

 MG 3750

Setiap peserta juga diberikan masker dan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran virus, walaupun masing-masing membawa hasil rapid test antigen negatif.

Samparaja dalam pembukaannya menyampaikan agar peserta mengikuti protokol kesehatan. Agar kegiatan ini lancar dan semua tetap sehat. Beliau juga menyampaikan untuk menyimak dengan baik setiap materi yang diberikan oleh narasumber, guna menambah pengetahuan dalam menjalan kan tugas pokok dan fungsi,  baik di kepaniteraan maupun di kesekretariatan.

IMG20210712195012

IMG20210713103247

 MG 3749

Untuk narasumber  yang mengisi kegiatan selain narasumber internal PTA Palangka Raya, ada juga dari pihak KPKNL Palangka Raya, dari Biro Perencanaan, Keuangan, Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI yang mana untuk narasumber dari luar Kalimantan Tengah dilaksanakan secara online melalui zoom meeting.

 MG 3786
(KPTA  Palangka Raya ketika menanyakan peserta bimtek sebagai evaluasi)

 MG 3810

Diakhir kegiatan, pada Rabu (14/07/2021) KPTA Palangka Raya berinisiatif melakukan tanya jawab sebagai bentuk evaluasi atas transfer pengetahuan oleh narasumber selama 2 hari sebelumnya. Beliau juga memberikan penghargaan kepada peserta terbaik yang dinilai dari kehadiran dan keaktifan selama kegiatan berlangsung.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media