header pta Baru

INGIN RAIH PREDIKAT WBBM TIM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PTA PALANGKARAYA STUDI BANDING KE PENGADILAN TINGGI SEMARANG

Written by Saiful Imran on . Posted in Berita Utama

Written by Saiful Imran on . Hits: 807Posted in Berita Utama

INGIN RAIH PREDIKAT WBBM TIM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PTA PALANGKARAYA

STUDI BANDING KE PENGADILAN TINGGI SEMARANG

WhatsApp Image 2021 03 15 at 12.49.52 1 

www.pta-palangkaraya.go.id

Senin 15 Maret 2021 Rombongan Tim Studi Banding Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya dan Tim Studi Banding Pengadilan Tinggi Agama Semarang mengunjungi Kantor Pengadilan Tinggi Semarang dalam rangka pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Dr. H. Samparaja, SH., MH dan rombongan disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Semarang Dr. H. Soedarmadji, S.H., M.Hum dan seluruh Jajarannya.

Rombongan yang terdiri dari tim studi banding Pengadilan Tinggi Agama Semarang dan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya diterima di Aula Lantai 2 Pengadilan Tinggi Semarang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

IMG20210315100047

Kegiatan diawali sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Semarang Dr. H. Soedarmadji, S.H., M.Hum lalu dilanjutkan sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Drs. H. M. Alwi Mallo, M.H. lalu sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Palangka  Raya Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. dengan menyampaikan maksud dan tujuan melakukan kunjungan studi banding ke Pengadilan Tinggi Semarang dan tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Semarang beserta jajarannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan pembangunan zona integritas oleh Hakim Tinggi Adhoc Timbul Priyadi, S.H., M.H., dan Tim Inovasi pembangunan ZI PT Semarang Yogi Prasetiono, S.E., S.H.

IMG20210315112603

IMG20210315105737

Dalam paparan singkatnya tim pembangunan zona integritas PT Semarang menyampaikan setidaknya ada 3 (tiga) poin utama dalam menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yaitu meningkatkan implementasi perubahan, meningkatkan keberlanjutan perubahan dan meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja. Untuk mencapai poin-poin tersebut diperlukan komitmen pimpinan dan seluruh pegawai, pelayanan pada ruang PTSP adalah kunci untuk mempermudah, mempercepat dan transparansi pelayanan, inovasi bidang IT yang berkelanjutan dan berkesinambungan, pemantauan secara berkala dan berkelanjutan dan strategi kampanye memanfaatkan berbagai media seperti website, facebook, whatshap,instagram dan lain-lain.


Selanjutnya Tim Inovasi Pembangunan Zona Integritas PT Semarang mensimulasikan beberapa inovasi unggulan Pengadilan Tinggi Semarang yang dinyakini telah mendongkrak dan meningkatkan pelayanan publiknya antara lain SILAPER, SIWAREG dan Kembang Desa yang merupakan aplikasi yang dikembangkan bersinergi dengan Pemprov Jawa Tengah, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, UNDIP Semarang dan Pengadilan Negeri Se-Jawa Tengah. Dengan adanya berbagai inovasi pelayanan pengadilan bisa sampai langsung ke masyarakat dan nantinya bisa mendapatkan respon atau nilai yang positif.

IMG20210315090709

 

IMG20210315130348

Kegiatan studi banding Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya ke Pengadilan Tinggi Semarang ini ditutup dengan pertukaran cindera mata dan foto bersama dilanjutkan observasi ke perbagai fasilitas pelayanan public yang terdapat di Kantor Pengadilan Tinggi Semarang. (sim/redaksiptapalangkaraya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media