header pta Baru

Presentasi Paparan Monev Zona Integritas Unit Kerja Wilayah Bebas Korupsi.

Written by Saiful Imran on . Posted in Berita Utama

Written by Saiful Imran on . Hits: 155Posted in Berita Utama

WhatsApp Image 2024 03 27 at 145552

Palangka Raya. 26 Maret 2024 Wakil Ketua PTA Palangka Raya Drs. H. KT. Madhuddin Djamal, S.H., M.H. Mempresentasikan dan Memaparkan Monev Pembangunan Zona Integritas di hadapan Tim Evaluator Badan Pengawasan Mahkamah Agung melalui Zoom Meeting.

Tujuan Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan Badan Pengawasan ini adalah memastikan bahwa Pembangunan Zona Integritas dan Predikat Wilayah Bebas Korupsi yang di raih oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya masih berjalan dan masih layak predikat Wilayah Bebas Korupsi disandang oleh Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya.

Monev tersebut dilakukan Badan Pengawas adalah amanat dari MENPAN Reformasi Birokrasi untuk dapat melakukan Monitoring dan Evaluasi terhadap satuan Kerja di wilayah Mahkamah Agung yang telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) ataupun Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan Monev dibagi 3 sesi, sesi pertama Presentase pemaparan dari pimpinan tentang berjalannya pembangunan Zona Integritas pasca mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), sesi kedua tanya jawab seputaran Satuan Kerja dalam mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan sesi ketiga adalah closing statement pimpinan di PTA Palangka Raya

WhatsApp Image 2024 03 27 at 145446

WhatsApp Image 2024 03 27 at 145525

Alhamdulillah presentase dan pemaparan Monev berjalan dengan lancar dan hal tersebut terlihat dari kekompakan Tim PTA Palangkaraya dalam Presentasi maupun memberikan argument pada saat tanya jawab dan pada saat closing statemen 

Dalam closing statemen Wakil Ketua PTA Palangka Raya Drs. H. KT. Madhuddin Djamal, S.H., M.H. mengungkapkan terima kasih kepada Tim Evaluator dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung atas evaluasi masukan dan saran terhadap pembangunan Zona Integritas dalam mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan hasil Evaluasi tersebut akan segera ditindaklanjuti.

Lebih lanjut Wakil Ketua menyampaikan bahwa terdapat tiga faktor yang mempengaruhi PTA Palangka Raya  dapat mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi dari MENPAN RB yaitu PTA palangka Raya menerapkan Uswatun Hasanah yaitu dari Pimpinan tertinggi sampai pimpinan dibawah memberikan contoh yang baik kepada bawahan karena seribu ceramah tidak ada artinya jika tidak ada satu contoh yang baik. Faktor kedua adalah menanamkan nilai Istiqomah yaitu konsisten didalam melaksanakan program-program yang ada dan konsisten menangkal seluruh peluang-peluang korupsi dan konsisten untuk sukses dalam melaksanakan tugas tugas. Faktor ketiga adalah Pimpinan di PTA Palangka Raya menerapkan Khatibul Ummah yaitu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan, karena masyarakat yang datang ke Pengadilan Agama adalah orang yang sakit dan mempunyai problem di rumah tangganya oleh karena itu Pimpinan dan seluruh Pegawai di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya menghindari hal hal yang akan melukai hati masyarakat pencari keadilan dan terus memberikan pelayanan terbaik agar seluruh masyarakat pencari keadilan puas terhadap layanan pengadilan. (sim/redaksi)

WhatsApp Image 2024 03 27 at 145620

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media