header pta Baru

Pengadilan Agama Tamiang Layang Terima Mahasiswa PKH 1 IAIN Palangkaraya dan UNLAM Banjarmasin

Written by aulia karimah on . Posted in Tamiang Layang

Written by aulia karimah on . Hits: 517Posted in Tamiang Layang

Pengadilan Agama Tamiang Layang Terima Mahasiswa PKH 1 IAIN Palangkaraya dan UNLAM Banjarmasin

Tamiang Layang 17 Januari 2022, Pengadilan Agama Tamiang Layang menerima mahasiswa PKH dari Jurusan Hukum Keluarga Islam, Hukum ekonomi Syariah dan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya dan Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) Banjarmasin untuk melaksanakan program Praktik Kemahiran Hukum (PKH) I di Pengadilan Agama Tamiang Layang.

Tamla 1821

Tujuan dari pada Praktek Kemahiran Hukum ini antara lain adalah agar mahasiswa menguasai hukum secara baik, baik secara formal dan materiil yang aplikatif dapat diterapkan di lapangan. Mahasiswa memiliki kemampuan legal reasoning dalam menerapkan konsep, prinsip dan norma hukum untuk memecahkan masalah hukum. serta mahasiswa memiliki kemampuan melakukan analisis hukum serta dapat memberikan solusi tepat terhadap masalah hukum yang dihadapi.

Maulida Safitri, mahasiswa praktik kemahiran hukum mengatakan, PKH merupakan bagian dari praktik teori yang sudah didapat selama perkuliahan sehingga ke depan kegiatan ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

Ketua Pengadilan Agama Tamiang Layang, Syahrul Ramadhan, S.H.I. menyambut baik dan gembira atas kehadiran mahasiswa yang berpraktik seraya berharap kiranya mahasiswa dapat menyerap dan menggali ilmu secara praktis di lapangan dengan mengikuti secara langsung proses administrasi keperkaraan, proses persidangan sampai akhir dikeluarkannya putusan. Sehingga dapat melihat dan menganalisa bagaimana perbedaan teori di kampus dengan kenyataan di lapangan.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media