header pta Baru

Rapat Koordinasi Pembinaan dan Evaluasi Pengadilan Agama Sukamara Bulan April 2022

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 306Posted in Sukamara

Rapat Koordinasi Pembinaan dan Evaluasi Pengadilan Agama Sukamara Bulan April 2022

 

Sukamara, Rabu (20/04/2022) Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan kegiatan rapat koordinasi, pembinaan dan evaluasi bulan April 2022 bertempat di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sukamara pagi pukul 13.30 Wib. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Undangan Ketua PA Sukamara  Nomor W16-A8/375/KP.04/IV/2022 tanggal 18 April 2022 tentang Undangan Rapat Koordinasi, Pembinaan, dan Evaluasi,. Pada kegiatan rapat kali ini dihadiri seluruh jajaran baik pejabat maupun pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara.

Pada rapat ini dibahas beberapa hal mengenai problematika yang terjadi pada satuan kerja selama periode bulan April tahun 2022. Dibuka oleh Panitera PA Sukamara yang bertindak sebagai moderator, Sogiannor, S.Ag. lalu dilanjutkan dengan pembinaan oleh Ketua PA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag.. Dalam pembinaannya Ketua PA Sukamara menyampaikan perihal beberapa hal, diantaranya mengenai pertanggungjawaban pekerjaan yang masing-masing dibebankan kepada pejabat atau pegawai yang mengampu jabatan tersebut, karena telah disumpah dalam jabatannya, lalu Ketua PA Sukamara juga menyampaikan agar para pegawai lebih disiplin dan tepat waktu saat jam masuk dan pulang kantor karena ini berkaitan dengan nilai moral dan juga berkaitan dengan remunerasi pegawai.

Selain itu, Ketua PA Sukamara juga menyampaikan terkait kinerja petugas PTSP dalam pelayanan agar selalu berkoordinasi dengan atasan langsung jika terjadi masalah dalam pelayanan, agar segera dapat dicarikan solusi. Pada sesi akhir Ketua PA menyampaikan perihal evaluasi atas pelaksanaan e Court, sidang di luar gedung, perkara Prodeo, dan penyerapan anggaran pada DIPA 01 dan DIPA 04.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua PA Sukamara memberikan pembinaan mengenai tindak lanjut penyelesaian kegiatan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) yakni dengan melengkapi eviden yang sudah diperiksa oleh PTA Palangka Raya dengan memfokuskan eviden apa saja yang perlu diperbaiki. Kemudian Wakil Ketua PA Sukamara juga menyampaikan dan mengingatkan agar para pegawai agar selalu menjaga integritas baik saat bekerja maupun di luar pekerjaan...

Setelah dilakukan beberapa koordinasi, pembinaan, dan evaluasi dilakukan sesi tanya jawab dan masukan dan saran berkaitan dengan hal- hal yang telah disampaikan oleh pimpinan. Beberapa aparatur tampak memberikan beberapa pertanyaan beserta kritik dan saran. (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media