header pta Baru

Court Calender Bulan Agustus, PA Sukamara Usahakan SIPP Naik Tiap Minggu

Written by Hair Rullah on . Posted in Sukamara

Written by Hair Rullah on . Hits: 417Posted in Sukamara

Court Calender Bulan Agustus, PA Sukamara Usahakan SIPP Naik Tiap Minggu

Court Calender Agt 2021 1

Sukamara, Senin (9/8/2021) Pengadilan Agama Sukamara kembali melaksanakan kegiatan rapat pelaksanaan court calender periode bulan Agustus 2021. Bertempat di ruang Ketua PA Sukamara, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera Muda Hukum. Rapat dimulai sekitar pukul 14.30 Wib yang dipimpin langsung oleh Ketua PA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag.

Kegiatan rapat ini dilaksanakan berdasarkan Surat Undangan Ketua PA Sukamara Nomor W16-A8/626/HK.05/VIII/2021 tentang Undangan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Court Calender dan Publikasi Putusan.

Rapat Court Calender membahas beberapa hal, diantaranya: Melakukan koordinasi mengenai progress kenaikan SIPP di PA Sukamara setiap pekan berdasarkan rapor SIPP yang dikeluarkan oleh Dir Pembinaan Administrasi Dirjen Badilag. Dalam rapat tersebut dibahas mengenai kendala dan peluang untuk terus menaikkan peringkat SIPP dengan tetap menjalankan proses penyelesaian perkara secara benar sesuai hukum acara perdata di lingkungan peradilan agama.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembahasan mengenai optimalisasi anggaran sidang di luar Gedung yang masih tersisa beberapa kali untuk segera ditindaklanjuti dan segera deprogram agar anggaran sidang di luar Gedung bisa terserap dengan baik sebelum akhir tahun.

Terakhir dibahas mengenai link putusan yang putus agar selalu dipantau dan dilihat pada Direktori Putusan Mahkamah Agung guna memastikan sudah atau belum masuk antrian agar rasio upload putusan bisa meningkat di pekan depan. Salam Permata (redaksi PA Skr/Dib/Ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media