header pta Baru

JELANG PELANTIKAN, JURU SITA PENGGANTI (JSP) BARU PA SUKAMARA LAKSANAKAN DDTK

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 483Posted in Sukamara

JELANG PELANTIKAN, JURU SITA PENGGANTI (JSP) BARU PA SUKAMARA LAKSANAKAN DDTK 

Sukamara, Kamis (20/05/2021) Menjelang pelantikan, Juru Sita Pengganti (JSP) baru Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan kegiatan DIklat di Tempat kerja (DDTK). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Media Center Pengadilan Agama Sukamara. Dalam kegiatan ini Juru Sita pengganti (JSP) atas nama Didi Karyadi, S.I.P. menjalani serangkaian diklat oleh Wakil Ketua PA Sukamara, Ahmad Satiri, S.Ag., M.H. Kegiatan diklat dimulai sejak pukul 09.00 Wib sampai selesai.

Berdasarkan surat Panitera Nomor W16-A8/436/PP.00.3/V/2021 tentang Undangan Diklat Ditempat kerja Jurusita Pengganti maka diundanglah beberapa pihak terkait mengenai kegiatan diklat ini. Dalam penyampaian materi Wakil Ketua PA Sukamara menekankan tentang pentingnya Diklat bagi JSP baru agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan profesional.

Dalam diklat tersebut, dijelaskan oleh Wakil Ketua mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Juru Sita serta aturan-aturan yang memberikan penjelasan mengenai mekanisme kerja Juru Sita.

Karena, sejauh ini JSP yang bersangkutan belum pernah mengampu pekerjaan dalam bidang kepaniteraan, ditambah gelar yang bersangkutan bukan hukum, sehingga perlu ada diklat bagi JSP tersebut. Harapannya setelah diklat ini JSP bisa mengerti tugas pokok dan fungsinya serta mampu menerapkan tugas secara baik dan berlandaskan atuaran yang berlaku.

DIketahui, sebelumnya saudara Didi Karyadi, S.I.P. menjabat sebagai Staf Kepegawaian dan Ortala di Pengadilan Agama Sukamara. Dengan keluarnya surat promosi dan mutasi yang dikeluarkan oleh Badan Peradilan Agama (Badilag) beberapa waktu lalu tercatat selain mengampu pekerjaan di sekretariatan sebagai tenaga administrasi saudara Didi Karyadi, S.i.P. juga menjadi tenaga fungsional Juru Sita Pengganti. (red pa skr/di/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media