header pta Baru

PA SUKAMARA IKUTI BIMTEK KEPANITERAAN & KESEKRETARIATAN OLEH PTA PALANGKA RAYA

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 843Posted in Sukamara

PA SUKAMARA IKUTI BIMTEK KEPANITERAAN & KESEKRETARIATAN OLEH PTA PALANGKA RAYA

Sukamara | PA. Sukamara (Kamis, 15/10/2020). Sebagaimana Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor W16-A/1178/PP.00.4/IX/2020 Tanggal 24 September 2020 Perihal Bimbingan Teknis Kepaniteraan dan Kesekretariatan, Ketua Pengadilan Agama Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. menugaskan Panitera, Sekretaris, Jurusita, dan Plt. Kasub Bag. Kepegawaian dan Ortala untuk memenuhi instruksi pucuk Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding di atas.

Kegiatan Bimbingan Teknis di Lingkungan PTA Palangka Raya yang berlangsung selama tiga hari yakni dari hari Senin s.d Rabu tanggal 12 s.d. 14 Oktober 2020 tersebut mengambil tempat di Swissbell Hotel Jl. Tjilik Riwut Km. 5,5 Palangka Raya. Bimtek tersebut diikuti oleh Panitera, Sekretaris, Jurusita/Jurusita Pengganti,  dan Kepala Sub Bagian di Bidang Keuangan atau Kepegawaian Pengadilan Agama Se-Kalimantan Tengah.

Namun, mengingat Pejabat Fungsional dan Struktural pada Pengadilan Agama Sukamara tidak semuanya terisi, maka Abdul Rahman selaku Ketua PA Sukamara melalui Surat Tugas Nomor W16-A8/664/KP.04.6/X/2020 Tanggal 5 Oktober 2020 menugaskan Ahmad Mubarrak, S.H.I. selau Sekretaris dan Didi Kariyadi, S.IP selaku Plt. Kasub Bag Kepegawaian dan Ortala. Lalu melalui Surat Tugas W16-A8/665/KP.04.6/X/2020 menugaskan Rahsiannor Syam’ani, S.H.I. selaku Panitera dan Apriansyah, S.H. selaku Jurusita. 

Kegiatan Bimtek yang gelar oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dengan mengambil tema “Melalui Bimbingan Teknis Menciptakan SDM Unggul” tersebut diisi oleh Seluruh Para Hakim Tinggi selaku Pengajarnya. Drs. Hikmat Maulana, M.H. dan Drs. H. Moh Mujib, M.H. menyampaikan tentang Panduan Teknis Jurusita/Jurusita Pengganti. Sementara tentang Sita dan Berita Acara Sita disampaikan oleh Hj. Sri Sulistyani Endang Setyawati, S.H, M.SI dan Dra. Hj. Tuti Ulwiyah, M.H. 

Selain itu, materi disampaikan pula oleh Ketua PTA Palangka Raya, Dr. H. Samparaja yang memfokuskan terkait Pembinaan dan Evaluasi, Pejabat dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang membahas mengenai Prosedur dan Tata Cara Lelang Eksekusi Pengadilan, serta oleh Anton Dwi Putra, S.H., M.H., Wakil PA Kuala Kapuas yang membahas mengenai Administrasi Perkara & Persidangan secara Elektronik.

Semoga dengan keikutsertaan unsur Kepaniteraan dan Kesekretariatan PA Sukamara di atas, menjadikan Pegadilan Sukamara semakin “Permata”, yakni Profesional Elegan Ramah Mandiri Akuntabel Transparan dan Amanah. Semoga (RedaksiPA.Skr

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media