header pta Baru

Sidang Luar Gedung Pengadilan Agama Sukamara di Kecamatan Pantai Lunci

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 184Posted in Sukamara

Sidang Luar Gedung Pengadilan Agama Sukamara di Kecamatan Pantai Lunci

 

(sidang luar gedung pengadilan agama sukamara perkara Itsbat Nikah di Balai Nikah KUA Kecamatan Pantai Lunci, Senin (29/05/2023)/doc pa skr

Sukamara, Senin (29/05/2023) Pengadilan Agama Sukamara (PA Sukamara) kembali melaksanakan kegiatan sidang di luar gedung atau sidang keliling pada tahun 2023 ini. Sidang di luar gedung kali ini dilaksanakan di Balai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pantai Lunci. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara pada sidang tersebut. Mendampingi Hakim, tampak pula Panitera dalam perkara tersebut. Selain itu, rombongan yang bertugas dilengkapi oleh satu orang petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan seorang driver.

Pelaksanaan sidang di luar gedung ini merupakan bagian dari komitmen PA Sukamara dalam memberikan pelayanan maksimal bagi seluruh masyarakat pencari keadilan di seluruh wilayah Kabupaten Sukamara, dimana para pihak dalam perkara tersebut tidak perlu mendatangi kantor PA Sukamara, melainkan petugas dari PA Sukamara yang mendatangi pihak tersebut melalui sinergi dengan KUA setempat.

Selain itu, Kehadiran petugas PTSP pada kesempatan tersebut juga sekaligus agar dapat dilaksanakannya salah satu inovasi PA Sukamara yaitu PTSP Keliling (Peling). Dengan adanya PTSP keliling ini, harapannya akan memberikan kemudahan bagi para masyarakat pencari keadilan, khususnya yang berada di sekitar wilayah kecamatan Pantai Lunci, untuk mendapatkan informasi seputar proses berperkara di PA Sukamara dan informasi terkait lainnya termasuk pendaftaran perkara dan lain-lain yang merupakan pelayanan PTSP PA Sukamara. (red paskr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media