header pta Baru

Kajian Kitab Riyadlusshalihin: Panmud Hukum PA Sukamara Gemakan Menjaga Sunnah Nabi dan Adab

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 168Posted in Sukamara

Kajian Kitab Riyadlusshalihin: Panmud Hukum PA Sukamara Gemakan Menjaga Sunnah Nabi dan Adab

(Panmud Hukum PA Sukamara saat mengisi kajian kitab Riyadhus Shalihin bulan Mei di ruang Musholla Pengadilan Agama Sukamara, Jumat (19/05/2023)/doc pa skr

Sukamara, Jumat (19/05/2023) Melanjutkan kegiatan dari bulan sebelumnya, Pengadilan Agama Sukamara kembali menggelar Kajian Kitab Hadits Riyadlusshalihin yang dilaksanakan pada pagi ini sebelum sholat jumat. Tampak seluruh pegawai PA Sukamara hadir dan antusias mengikuti jalannya kajian. Bertindak sebagai penceramah pada kesempatan kali ini yaitu Panitera Muda Hukum PA Sukamara, Adib Fuady, S.H.I.

Adapun bab yang dibahas oleh penceramah ialah bab mengenai Perintah Menjaga Sunnah dan Adab-Adabnya. Dalam kajian tersebut penceramah membahas mengenai apa itu yang dimaksud dengan sunnah nabi, seberapa pentingnya menjaga sunnah, dan manfaatnya yang bisa didapatkan dari anjuran menjalankan sunnah-sunnah nabi itu sendiri jika dilakukan secara konsisten oleh seorang hamba. Selain itu, dibahas pula beberapa potongan ayat al quran dan potongan hadis yang memberikan perintah mengenai pentingnya menjaga sunnah dan menjaga adab-adabnya dalam menjalankan sunnah-sunnah tersebut.

Tak lupa pada kajian kali ini, penceramah pun memberikan ajakan kepada seluruh peserta kajian untuk senantiasa menjaga sunnah dan adab-adabnya dalam kehdiupan sehari-hari. (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media