header pta Baru

Kajian Kitab Riyadlusshalihin: Sekretaris PA Sukamara Ajak Melatih Ketakwaan di Bulan Ramadhan

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 183Posted in Sukamara

Kajian Kitab Riyadlusshalihin: Sekretaris PA Sukamara Ajak Melatih Ketakwaan di Bulan Ramadhan

 

(Sekretaris PA Sukamara saat mengisi kajian kitab Riyadhus Shalihin pada bulan Ramadhan di ruang Musholla Pengadilan Agama Sukamara, Senin (03/04/2023)/doc pa skr

Sukamara, Senin (03/04/2023) Melanjutkan kegiatan dari hari sebelumnya, Pengadilan Agama Sukamara kembali menggelar Kajian Kitab Hadits Riyadlusshalihin yang dilaksanakan selepas sholat dzuhur berjamaah. Tampak seluruh pegawai PA Sukamara hadir dan antusias mengikuti jalannya kajian. Bertindak sebagai penceramah pada kesempatan kali ini yaitu Sekretaris PA Sukamara, Ahmad Mubarrak, S.H.I.

Adapun bab yang dibahas oleh penceramah ialah bab mengenai takwa. Dalam kajian tersebut penceramah membahas mengenai apa itu yang dimaksud dengan ketakwaan, seberapa pentingnya, ciri-cirinya, dan manfaatnya yang bisa didapatkan dari ketakwaan itu sendiri jika dilakukan secara konsisten oleh seorang hamba. Terlebih di bulan Ramadhan 1444 H tahun ini agar ketakwaan menjadi dasar dalam menjalankan amalan-amalan di bulan Ramadhan.

Beliau menambahkan, bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan kali ini, penceramah pun tidak lupa mengajak seluruh peserta kajian untuk senantiasa melatih ketakwaan, Ditambah, tidak hanya di bulan Ramadhan namun pada bulan-bulan lainnya di sepanjang tahun dan bahkan di sepanjang hidup kita harus terbiasa mengamalkan ketakwaan. (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media