header pta Baru

428. Pendampingan Transaksi Awal SAKTI Tahun Anggaran 2021 dan Edukasi Jabatan Fungsional Perbendaharaan

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 362Posted in Sampit

 

Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) PA Sampit Sedang Mengikuti Pendampingan Transaksi Awal SAKTI

 

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) PA Sampit, Anita Rahma Diyani, S.H.I mengikuti Pendampingan Transaksi Awal SAKTI Tahun Anggaran 2021 dan Edukasi Jabatan Fungsional Perbendaharaan, Kamis, 2  Desember 2021 bertempat di Aula KPPN Sampit, Jl. Jend. Sudirman KM 1,5. Acara ini diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sampit. Pendampingan ini berdasarkan nomor surat : S-582/WPB.18/KP.04/2021 tanggal 1 Desember 2021 tentang Pendampingan Transaksi Awal SAKTI Tahun Anggaran 2021 dan Edukasi

Jabatan Fungsional Perbendaharaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Sampit.

 

Narasumber Sedang Memaparkan Materi

 

Dalam agenda ini ada 2 (dua) Narasumber yang memaparkan acara ini yaitu Bapak Hero Dwi Afrisal dan Bapak Mohammad Irfan Basuki. Berikut ini hal-hal yang dipaparkan dalam agenda ini:

  1. Pelaksanaan roll out SAKTI ditandai dengan pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) belanja pegawai (gaji induk/penghasilan pegawai) Bulan Januari Tahun 2022 yang dihasilkan dari SAKTI oleh Satker ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sampit.
  2. Guna  memastikan  pelaksanaan  roll  out  SAKTI  dapat  berjalan  dengan  baik,  dibutuhkan kesiapan dari sisi pengguna. Berkenaan dengan hal tersebut, terhadap perubahan pejabat perbendaharaan/staf pengelola keuangan yang sebelumnya telah terdaftar sebagai pengguna SAKTI, Satker agar melakukan pemutakhiran data ke KPPN Sampit.
  3. KPPN Sampit akan memberikan pendampingan terhadap pelaksanaan transaksi awal SAKTI yakni  pembuatan  SPM  belanja  pegawai  (gaji  induk/penghasilan  pegawai)  Bulan  Januari Tahun 2022 kepada Satker mitra kerja.

Diharapkan adanya Pendampingan Transaksi Awal SAKTI Tahun Anggaran 2021, tersebut dapat memberikan pemahaman dan juga informasi kepada satker Pengadilan Agama Sampit dalam mengimplementasikan aplikasi SAKTI serta dapat mengikuti seluruh tahapan kegiatan pengoperasian SAKTI nantinya. (UW)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media