header pta Baru

372. Mengambil Berkah Dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 443Posted in Sampit

Banyak keberkahan dan nilai-nilai kebaikan dari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Berkah tersebut tidak terbatas kepada kaum muslimin saja, bahkan orang yang jelas-jelas kafir seperti Abu Lahab pun mendapat berkah karena bergembira atas kelahiran Rasulullah.

Hal itu disampaikan Ketua Pengadilan Agama Sampit DR. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I., dalam tausiyah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar PA Sampit di mushalla outdoor, ba’da Shalat Ashar, Senin 25 Oktober 2021.

“Abu Lahab paman Nabi bersuka cita mendengar kabar kelahiran Nabi Muhammad dan dia pun memerdekakan budaknya Tsuwaibah yang membantu kelahiran Nabi. Karena kegembiraannya atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, Abu Lahab mendapat keringan siksaan dari Allah SWT,” kata dia.

Kastalani pun berpesan agar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad dapat dijadikan momentum bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Sampit untuk meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah SAW, dan senantiasa bershalawat kepada beliau agar mendapat keberkahan dunia akhirat. (dya)

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media