header pta Baru

162. SANTUNAN KEPADA ANAK PANTI ASUHAN OLEH PENGADILAN AGAMA SAMPIT

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 284Posted in Sampit

 

Sampit│pa-sampit.go.id

PA.SAMPIT Menjelang berakhirnya Ramadhan 1442 Hijriah, Pengadilan Agama Sampit mengadakan salah satu kegiatan  yakni santunan kepada anak Panti Asuhan ”ABAH UMA”.  Terpancar raut wajah kebagian bagi  anak-anak yatim piatu dengan adanya santunan ini, hal yang lain juga dirasakan dalam kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur karena sekaligus terharu karena bisa saling berbagi dengan anak-anak yatim panti asuhan.

Nampak Ketua PA Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I.,M.H.I saat menyerahkan santunan bagi anak-anak yatim piatu dan panti asuhan

Dalam sambutan singkatnya Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I.,M.H.I menyampaikan sebuah Hadist Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang artinya : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. Hadits ini menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang meyantuni anak yatim, sehingga imam al-Bukhari rahimahullah mencantumkannya dalam bab: Keutamaan Orang Yang Mengasuh Anak Yatim. Pungkasnya.

 

Nampak Ketua PA Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I.,M.H.I menyampaikan sambutanya saat kegiatan pemberian santunan kepada anak-anak panti

Kegiatan santunan ini merupakan bentuk kepedulian dan silaturrahmi terhadap sesama ,santunan serta  doa bersama ini sekaligus menjadi momentum yang sangat bahagia di hari ke 24 bulan Ramadhan yang dilaksanakan di Musholla “’ZAADAL MA’AD oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Sampit . Dalam kesempatan ini pula Pengadilan Agama Sampit  bersama anak-anak yatim memanjatkan doa untuk kesuksesan kedepannya dalam hal apapun baik yang berhubungan dengan individu maupun doa untuk Kantor tercinta.(Redaksi/Saufi).

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media