header pta Baru

154. Inilah 3 Wajah yang Bersinar Menawan Di Akhirat Kelak

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 463Posted in Sampit

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Sampit, 28 April 2021. Seperti rutinitas biasanya, PA Sampit siang ini mengadakan kuliah tujuh menit (Kultum) yang diisi oleh Ust. Thoyib, S.H.I, M.H dari Palangka Raya. Acara dibuka oleh pembawa acara Agus Heriyanto dengan mengucapkan Basmallah. Tidak seperti biasanya, suasana kultum kali ini berlangsung dengan hangat, asyik namun materi tetap masuk. Inilah 3 Wajah yang bersinar Menawan DI Akhirat Kelak:

Pertama, seperti bintang. “Siapa itu ya Rasul orang yang wajahnya seperti bintang diakhirat kelak? Ia adalah Muslim yang begitu mendengar adzan segera berwudhu lalu mendirikan shalat berjamaah di masjid,” ujarnya.

 

 Kemudian yang kedua, seperti bulan. “Orang yang wajahnya bercahaya seperti bulan adalah Muslim yang sebelum mendengar adzan segera berwudhu lalu bersiap-siap menuju ke masjid untuk mendirikan shalat berjamaah,” ujarnya.

Sesekali beliau menyelingi kultum tersebut dengan melempar kuis yang berhadiah Rp. 50.000 setiap jamaah yang bisa menjawab pertanyaan tersebut. Kultum berjalan asyik, semuanya terhibur, tertawa, dan tidak membosankan. 

Dan yang terakhir, wajah yang bersinar seperti Matahari. “Siapa itu ya Rasul orang yang wajahnya seperti matahari diakhirat kelak? Ia adalah Muslim yang sebelum mendengar adzan sudah berwudhu lalu mendirikan sunnah di masjid, Masya Allah” Pungkasnya. Diakhir kultumnya Ust. Thoyib, S.H.I, MH berdoa, “Semoga Allah mempertemukan saat yang lain, diberikan umur yang panjang, diberikan anak soleh dan soleha, diberikan rejeki yang berkah Allah SWT”. (ric) 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media