header pta Baru

Para Hakim Pengadilan Agama Sampit Mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Dalam Rangka Hari Ulang Tahun IKAHI ke-68

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Sampit

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 498Posted in Sampit

Para Hakim Pengadilan Agama Sampit Mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Dalam Rangka Hari Ulang Tahun IKAHI ke-68

 

Jumat, 5 Maret 2021, Para Hakim Pengadian Agama Sampit melakukan rapat koordinasi di ruang Ketua. Rapat tersebut membahas surat dari Pengurus Pusat IKAHI dengan Nomor Nomor 027/PP.IKAHI/II/2021  yang pada intinya dalam Rangka Hari Ulang Tahun IKAHI (Ikatan Hakim Indonesia ke-68, dihimbau kepada seluruh hakim di Indonesia turut memeriahkan dengan mengikuti beberapa lomba dan kegiatan, salah satunya adalah LKTI (lomba kaya tulis ilmiah) dengan tema “Optimalisasi Peradilan Elektronik Dalam Mewujudkan Peradilan Yang Agung”. Atas himbauan tersebut Ketua Pengadilan Agama Sampit  memberikan motivasi kepada para hakim untuk turut berpartisipasi. 


WhatsApp Image 2021-03-05 at 16.14.14

 

Meski banyaknya tugas pokok terkait keperkaraan, beberapa hakim Pengadilan Agama Sampit tetap menyempatkan waktunya untuk mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah. Alhamdulillah 4 (empat) orang hakim Pengadilan Agama Sampit dinyatakan lolos verifikasi oleh Panitia diantaranya Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I, M.H.I (Ketua Pengadilan Agama Sampit) dengan judul “Eksistensi E_Litigation Sebagai Perwujudan Era Peradilan Modern Yang Sederana, Cepat dan Berbiaya Ringan”, Barir Masna Af’idah, S.H.I (Hakim Pengadilan Agama Sampit) dengan judul “Peran Aktif Pimpinan Peradilan Menuju Peradilan Modern Berbasis Elektronik”, Miftah Farid, S.H.I (Hakim Pengadilan Agama Sampit) dengan judul “Peningkatan Aksesibilitas Para Pencari Keadilan Terhadap Pelayanan E-Court”, Santi, S.Sy (Hakim Pengadilan Agama Sampit) dengan judul “Efektivitas mediasi online di era new normal”.

 

Dari 171 peserta yang terverifikasi Pengadilan Agama Sampit merupakan partisipan terbanyak dalam Lomba LKTI tersebut, dan pemenangnya akan diumumkan menjelang Hari Ulang Tahun IKAHI yaitu pada tanggal 18 Maret 2021. Semoga diantara para hakim yang telah dinyatakan lolos verifikasi dapat menjadi pemenang. (red_mazna)

   

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media