header pta Baru

4 Pilar Pengadilan Agama Sampit Mengikuti Rapat Virtual Dengan Tim ZI Ditjen Badilag

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Sampit

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 613Posted in Sampit

4 Pilar Pengadilan Agama Sampit Mengikuti Rapat Virtual Dengan Tim ZI Ditjen Badilag

 

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Pada hari Rabu (22/04/2020) pukul 13.00 WIB bertempat di Ruang Rapat 4 Pilar Pengadilan Agama Sampit Ketua Norhadi, S.H.I., M.H., Wakil Ketua Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H., Panitera Frislyasi, S.H.I. dan Sekretaris Isnaniyah, S.Ag. mengikuti kegiatan rapat virtual yang akan dipimpin oleh Ketua Tim Zona Integritas Ditjen Badilag. Ada 27 satker yang mengikuti rapat tersebut, kesemuanya yang diusulkan menuju WBK dan WBBM yaitu PTA Banjarmasin dan 8 satker di wilayahnya, PTA Palangka Raya dan 4 satker di wilayahnya, PTA Samarinda dan 8 satker di wilayahnya serta PTA Yogyakarta dan 3 satker di wilayahnya. Agenda rapat Monitoring Pembangunan Zona Integritas Pengadilan di Lingkungan Peradilan Agama Tahun 2020.  

Pada kesempatan itu pula dilaksanakan pembinaan oleh Direktur Pembinaan Bidang Administrasi Peradilan Agama Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H., beliau menyampaikan program prioritas Ditjen yang perlu mendapat Asistensi/Pembinaan Monitoring/Pemantauan oleh PTA/MS Aceh, yaitu Dekorum, Penilaian Kinerja Satker (Triwulan), Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan Pembangunan Zona Integritas.

Terkait dengan Usulan satker menuju WBK beliau mengharapkan agar PTA Agama tetap memantau Lembar Kerja Evaluasi (LKE) yang sudah dimasukkan. Beliau   juga mengucapkan selamat kepada para Pengadilan Agama yang mendapat juara lomba dekorum dan K3, khususnya kepada PTA Banjarmasin karena ada salah satu satkernya yang juara.

Selanjutnya satu persatu PTA diberi kesempatan menyampaikan pelaksanaan ZI di wilayah masing-masing termasuk PTA Palangka Raya yang pada rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Palangka Raya Drs. H. Lutfi, S.H., M.H didampingi oleh Sekretaris Mukti Ali, S.Ag. M.H. dan Panitera Drs. M. Sidiq, M.H.

Untuk itu diserahkan kepada Ditjen Badilag Kasubdit Bimbingan dan Monitoring pada Ditbinadmin Sutarno, S.IP., M.M. untuk memantau perkembangan pelaksanaan ZI satu-persatu masing-masing satker. (Tim Redaksi PA Sampit)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media