header pta Baru

Pelantikan 2 Orang Hakim Baru Pengadilan Agama Sampit Jilid 2

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Sampit

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 684Posted in Sampit

Pelantikan 2 Orang Hakim Baru Pengadilan Agama Sampit Jilid 2

F:PTIPARIEFhakim22.jpg

 

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Rabu, 22 April 2020 pukul 08.30 WIB, bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama Sampit kembali dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah  Jabatan 2 orang Hakim baru Pengadilan Agama Sampit, yaitu Mukhlisin, S.H.I. dan Santi, S.Sy. 

Pelaksanaan pelantikan dilaksanakan sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 1283/DjA/KP.04.6/4/2020, tanggal 09 April 2020, perihal "Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Mahkamah Syar'iyah/Pengadilan Agama”. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan harus memperhatikan physical distancing dengan menjaga jarak minimal 2 meter, dan protokoler kesehatan yang mana semua yang hadir menggunakan masker dan sarung tangan dalam rangka mencegah penularan Covid-19. 

Kemudian pihak yang hadir pada waktu pelantikan hanya Pejabat yang melantik dan mengambil sumpah, pejabat yang akan dilantik dan diambil sumpah, Rohaniwan dan 2 orang saksi, Pembaca Surat Keputusan dan Protokol.

 

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC. Raudah, S.H. (Kasubbag Kepegawaian dan Ortala), menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, Pembacaan Surat Keputusan Dirjen Badilag oleh Umi Watini, A.Md. (Kasubbag Perencanaan TI dan Pelaporan.

 

Selanjutnya Prosesi Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I., M.H., ditandai dengan Pembacaan kata-kata Pelantikan, penyematan Pin Cakra Hakim dan diakhiri dengan pemutaran lagu “Padamu Negeri”. 

 

G:DCIM100CANONIMG_3476.JPGAcara dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh 2 orang saksi yakni Frislyasi, S.H.I. (Panitera) dan Isnaniyah, S.Ag. (Sekretaris) serta Rohaniwan Ali Azmi,  S.Ag. dari Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur, Penandatanganan Berita Acara Sumpah, kemudian Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh para Pejabat yang baru dilantik. Dan diakhiri dengan foto bersama.

 

F:PTIPARIEFhakim.jpg

 

Dengan dilantiknya para Hakim baru ini, maka Hakim yang ada di Pengadilan Agama Sampit sekarang berjumlah 8 orang termasuk Ketua dan Wakil Ketua, dan dibagi kedalam 3 Majelis Hakim.  (Tim Reda ksi PA Sampit)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media