header pta Baru

299. MERAWAT SERTA MENJAGA LINGKUNGAN KANTOR AGAR TETAP INDAH DAN ASRI

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 272Posted in Sampit

Sampit│pa-sampit.go.id

PA.SAMPIT. Jum’at bersih di lingkungan Pengadilan Agama Sampit bukan sebuah slogan kosong tanpa aksi, namun sudah menjadi tradisi dan kebiasaan baik untuk melakukan kegiatan bersih bersih di area tempat kerja. Kegiatan semacam ini berimplikasi pada bersih, rapih dan asrinya area di sekitaran lingkungan Kantor Pengadilan Sampit. Hajat mingguan ini juga bisa menjadi sarana untuk melatih kepekaan terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan membangun kebersamaan bahwa menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan kantor menjadi tanggungjawab bersama bukan individu.

Nampak para pegawai dan PPNPN saat melakukan kerja bakti di area belakang kantor Pengadilan Agama Sampit

 

Kegiatan Jum’at bersih rutin dilakukan selama tidak ada kegiatan lain yang lebih urgen seperti pembinaan baik yang dilakukan oleh Pengadilan Tingkat Banding maupun kegiatan zoom yang dilakasanakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Jum’at bersih dimaksudkan untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan Kantor Pengadilan Agama Sampit. Area  yang menjadi prioritas untuk dibersihkan dan dirapikan, terutama titik-titik yang menjadi sorotan seperti  halaman depan, taman, kamar mandi/WC, ruang tunggu, ruang pelayanan PTSP, tempat parkir, ruang sidang, dan seluruh sudut-sudut dalam lingkungan kantor yang menjadi area publik.   

Nampak semangat dan antusiasme pegawai dan PPNPN saat membersihkan lingkungan area dalam kantor Pengadilan Agama Sampit  

Menjaga kebersihan lingkungan tidak semudah yang dibayangkan. Masih ada saja tangan-tangan tak bertanggung jawab yang kurang menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitaran Kantor. Padahal, dibutuhkan kesadaran kita semua untuk menciptakan lingkungan kantor yang bersih dan nyaman. Sebagaimana ungkapan bijak “Kebersihan menjadi awal dari penilaian baik  buruknya seseorang”. Karena kepribadian yang baik akan menjaga kebersihan dirinya, lingkungan dan sekitarnya.(Redaksi/S.H).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media