header pta Baru

246. KEPANITERAAN PENGADILAN AGAMA SAMPIT IKUTI ZOOM MEETING UPAYA HUKUM BANDING SECARA ELEKTRONIK

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 273Posted in Sampit

Sampit│pa-sampit.go.id

PA.SAMPIT Senin, 18 Juli 2022, Panitera Pengadilan Agama Sampit Muhamad Ikhwan, S.Ag.,S.H.,M.H.  Mengikuti kegiatan Zoom Meeting yang diadakan oleh PTA Palangka Raya bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Sampit bertajuk “ Banding Secara Elektronik”. Selain Panitera PA Sampit zoom juga diikuti oleh Panmud Hukum Muhammad Basyir, S.H.I., Panmud Gugatan Dwi Purwatiningsih,S.H.,  serta Panmud Permohonan H. Pahrudin S.Ag serta Jurusita Suyadi A.Md.

Nampak Panitera M. Ikhwan, S.Ag.,S.H.,M.H dan Panitera Muda Beserta Jurusita saat mengikuti kegiatan zoom meeting  

Acara dimulai tepat pada pukul 14.00 WIB dengan  Narasumber  Drs. H. Mahmud HD., M.H Hakim Tinggi PTA Palangka Raya. Pada zoom yang dilaksanakan siang senin tersebut diantaranya membahas  syarat-syarat Banding salinan secara  Elektronik yaitu, 1. Masih dalam tenggang waktu 14 hari kerja, 2. Pendaftaran perkara pada tingkat pertama dilakukan melalui ecort, 3. Semua pihak setuju pemeriksaan perkara secara elektronik (E-litigasi), 4. Pemeriksaan perkara pada tingkat pertama dilakukan secara elektronik (E-litigasi), 5. Pembacaan putusan pada tingkat pertama dilakukan secara elektronik, 5. Pembacaan putusan pada tingkat pertama dilakukan secara elektronik, 6. Telah mendapatkan salinan putusan elektronik dari aplikasi e-court.

Kegiatan zoom meeting tersebut berakhir dengan tanya jawab dengan para peserta zoom meeting dari seluruh satker yang mewilayahi Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Sebagai closing meeting pemateri berharap agar ke depan Pengadilan Agama yang ada di Kalimantan Tengah siap dan terbiasa untuk menerima perkara-perkara banding yang diajukan secara elektronik. (SH).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media