header pta Baru

Panitera Muda Gugatan PA Pulang Pisau Ikuti Pelatihan ECSCS Preparation Test Batch 1

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 367Posted in Pulang Pisau

 Panitera Muda Gugatan PA Pulang Pisau Ikuti Pelatihan ECSCS Preparation Test Batch 1

 diklatecscs

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Berdasarkan surat dari Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI dengan nomor: 140/Bld/S/3/2022 tanggal 25 Maret 2022 perihal pemanggilan pelatihan ECSCS Preparation Test Batch 1 dan Batch 2 secara online dari tempat tugas tahun 2022. Nama Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau, Kartini,S.H.I menjadi salah satu peserta yang tergabung dalam kelas A terdiri dari para Panitera, Panitera Muda dan Panitera Pengganti baik dari Pengadilan Agama maupun Pengadilan Negeri di Indonesia yang secara keseluruhan berjumlah 20 (dua puluh) orang. Pelatihan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 8 April 2022 secara daring dari tempat tugas. Kerjasama antara Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI dengan Lembaga Administrasi Lembaga (LAN).

ECSCS TEST (English Communication Skill For Indonesian Civil Services Test) adalah tes berbahasa Inggris yang merupakan persyaratan bagi para calon peserta Diklat Kepemimpinan Aparatur Sipil Negara yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) sejak tahun 1995 bekerjasama dengan British Council. Adapun nilai tes kebahasaan tersebut memiliki nilai sebagai berikut:

NO

Diklatpim

IELTS

TOEFL IBT

TOEIC

LAN ECSCS

1.

Tingkat I

5.5

55

550

110

2.

Tingkat II

50

45

475

90

3.

Tingkat III

4.5

35

425

75

4.

Tingkat IV

4.0

30

400

65

Kegiatan pelatihan ECSCS Preparation Test Batch 1 diawali dengan Pembukaan, kemudian disusul Placement Test pada hari pertama. Selanjutnya para peserta mendapatkan materi dari para Widyaswara Balai Pelatihan Bahasa yang meliputi Speaking skill for ECSCS preparation, reading skill, writing skill, dan test strategy. Pada hari terakhir para peserta diwajibkan untuk melakukan proficiency test yang dilakukan secara online dengan mengakses www.asn-unggul.lan.go.id.  

Kartini S.H.I saat ditemui tim redaksi PA Pulang Pisau mengatakan “sangat senang dapat mengikuti kelas online Pelatihan ECSCS preparation test yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI dengan Lembaga Administrasi Lembaga (LAN), sehingga semakin menambah skill dalam Bahasa Inggris baik dalam speaking, reading dan writing. Semoga hasil profiency test nanti menggembirakan bagi semua peserta sehingga suatu hari kelak dapat mengikuti Diklatpim”.  Aamiin.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), Yewtree/Timred”      

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media