header pta Baru

Serba Serbi Sidang Di Luar Gedung Pengadilan Agama Pulang Pisau Kecamatan Maliku

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 219Posted in Pulang Pisau

 Serba Serbi Sidang Di Luar Gedung Pengadilan Agama Pulang Pisau Kecamatan Maliku

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Jum’at, (18/02/2022) Pengadilan Agama Pulang Pisau kembali melaksanakan sidang di luar gedung yang bertempat di Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau. Walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dan tetap menjaga protokol kesehatan. Adapun yang melaksanakan tugas sidang di luar gedung terdiri dari Ketua, Hakim, Panitera, dan pegawai lainnya yang turut mensukseskan kelancaran jalannya persidangan di luar gedung ini.

Dengan diawali doa bersama, Tim Sidang di luar Gedung Pengadilan Agama Pulang Pisau pada pukul 07.00 WIB mulai berangkat menuju Kecamatan Maliku. Tidak hanya menggunakan jalur darat, namun untuk menuju Kecamatan tersebut harus menyeberang melalui fery yang bernama penyeberangan Desa Mintin. Jantung berdebar-debar karena ada sensasi yang berbeda saat menyebrangi menggunakan kapal tersebut ditambah lagi cuaca sedang hujan. Belum berhenti sampai disitu, sampai di seberang rombongan harus menyusuri jalan yang saat ini keadaanya sangat memprihatinkan sehingga sedkit banyaknya menguras waktu sehingga lebih dari satu jam menuju Kecamatan Maliku. Akibat jalan rusak dan berlubang tersebut hingga ada mobil truk yang terbalik karena tidak mampu melewatinya dengan baik.

Setelah tiba di kantor Kecmatan Maliku kami langsung bergegas mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam sidang di luar gedung. Antusias masyarakat pencari keadilan baik yang akan bersidang maupun masyarakat yang ingin mendaftar perkara yang  dilayani dengan sepenuh hati oleh Petugas. Selain sidang, ada juga PTSP keliling sehingga masyarakat pencari keadilan yang belum sempat mendaftar bisa mendaftar kembali. Hari pun menjelang siang, kegiatan akhirnya sudah selesai dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Selepas itu  kami pun kembali ke kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau.

 

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Gaw/Timred”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media