header pta Baru

Selalu Menjaga Prokes, Ini Kata Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 204Posted in Pulang Pisau

Selalu Menjaga Prokes, Ini Kata Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Wabah infeksi virus Corona atau Covid-19 semakin meluas dan telah menjangkit lebih dari 190 negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri saat ini telah memasuki gelombang ketiga dengan peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 varian baru (omicron) yang bertambah dengan cepat dalam waktu singkat. Sejak bulan Januari 2022 terjadinya peningkatan kasus Omicron di Indonesia karena Varian Omicron yang menurut para ahli memiliki daya tular yang lebih tinggi daripada varian Delta, kondisi itu harus diwaspadai lewat sejumlah kebijakan yang mampu memberi pemahaman yang memadai kepada masyarakat terkait Omicron, agar penyebaran Covid-19 di tanah air tetap terkendali.

Pada hari Senin 21 Februari 2022 pukul 09.00 WIB yang bertempat di ruang kerja Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau Yondri Harta, S.E. mengajak petugas PTSP Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk sejenak coofee morning yang tujuannya untuk meningkatkan protokol kesehatan covid 19 karena bagian PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) adalah bagian pelayanan masyarakat pencari keadilan yang langsung melayani sehingga perlu adanya peningkatan protokol kesehatan.

Yondri Harta, S.E. selaku Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau menyampaikan: “Petugas PTSP Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan ketat menggunakan double masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak. Jangan panik tetap waspada menjaga kesehatan dengan baik seperti halnya melakukan aktivitas fisik salah satunya olahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi Konsumsilah makanan yang sehat, bersih dan mengandung protein, lemak sehat, karbohidrat, vitamin, mineral, dan serat. Beragam nutrisi tersebut dapat kita peroleh dari nasi atau cereal, buah-buahan, sayuran, makanan laut, daging, kacang-kacangan, serta susu. Bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh kita, asupan nutrisi yang cukup juga dapat menjaga kesehatan mental kita, baik secara langsung maupun tidak langsung, ”ucap beliau.

“Selain itu juga kita harus tetap semangat, karena jika kita kerjanya ulet, tekun, cerdas tapi sakit maka kita tidak akan bisa melayani para pihak pencari keadilan di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Tidak lupa juga selalu mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk saling bahu-membahu, bantu-membantu pekerjaan pegawai lain agar cepat selesai setelah kita menyelesaikan pekerjaan kita, ”kata Yondri Harta.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                    

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media