header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Turut Serta Hadiri Launching SIBANGDIKLAT dan Peresmian Gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin Secara Daring

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 220Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Turut Serta Hadiri Launching SIBANGDIKLAT dan Peresmian Gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin Secara Daring

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Pada hari Kamis 20 Januari 2022 pukul 13.00 WIB bertempat di Media Center Pengadilan Agama Pulang Pisau, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. dan Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau Yondri Harta, S.E.  mengikuti kegiatan Launching SIBANGDIKLAT dan Peresmian Gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin secara daring oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dunia peradilan telah mengimplementasi teknologi informasi ke dalam tata kerja peradilan, sebagai realisasi dan perwujudan cetak biru (blue print) pembaruan peradilan 2010-2035. Setiap waktu, kita selalu berburu inovasi dan teknologi untuk dikembangkan dan diterapkan di lembaga yudikatif untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

Dalam sambutan Prof. Dr. H.M. Syarifuddin selaku Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia mengatakan: “Kehadiran aplikasi menjadi bukti bahwa semangat perubahan dan modernisasi di tubuh Mahkamah Agung, yang disusun dengan pendekatan kerangka Pengadilan yang Unggul (The Framework of Court Excellence), terus menyala dan melahirkan ide-ide berkemajuan. Sebagai reinkarnasi dari Sistem Informasi Kediklatan (Sisdiklat) yang pernah digagas sekitar 3 (tiga) tahun yang lalu oleh Mahkamah Agung bekerjasama dengan EU-UNDP Sustain (European Union-United Nations Development Programs, Support for Reform of the Justice Sector in Indonesia), Saya yakin SIBANGDIKLAT hadir dengan fitur-fitur yang lebih kompatibel, sehingga mampu menghadirkan kemudahan, efisiensi, peningkatan kinerja dan produktivitas di lingkungan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan, ”kata beliau.

 

“Semoga inovasi ini tidak berhenti sampai di sini, tapi terus dikembangkan seiring perubahan dan kemajuan yang berjalan amat cepat dari waktu ke waktu, sehingga aplikasi ini menjadi bagian dari langkah kita mewujudkan peradilan unggul (Court Excellence) yang kita cita-citakan, ”ucap Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                    

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media