header pta Baru

Perkara Delegasi Masuk dan Keluar Wilayah PA. Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 414Posted in Pulang Pisau

Perkara Delegasi Masuk dan Keluar Wilayah PA. Pulang Pisau

Perkara yang terdaptar di Pengadilan Agama Pulang Pisau sepanjang tahun 2021 sebanyak 224 perkara, diantara perkara tersebut ada yang relaas panggilannya terlebih kepada pihak Tergugat ke luar daerah dari Pulang Pisau sehingga memerlukan kerjasama dari Pengadilan Agama tersebut  guna meminta bantuan mereka untuk memanggilkan pihak yang bersangkutan untuk menghadiri persidangandi Pa. Pulang Pisau, begitu pula dari Pa luar meminta bantuan kepada PA Pulang Pisau, hal ini biasa diistilahkan dengan kata Delegasi.

Delegasi ini ada yang masuk dan ada yang keluar,Bapak  Ibramsyah, S.H sebagai Panitera dan ibu Hj. Norbaiti, S. H.I  selaku Koordinator perkara Tabayyun atau Delegasi memberikan data bahwa sepanjang tahun 2021 ini ada banyak perkara yang datang meminta bantuan Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk membantu mereka memanggilakan pihak yang berperkara di wilayah mereka yang domisili salah satu pihaknya bertempat di wilayah yuridiksi Pengadilan Agama Pulang Pisau, dan lanjut beliau juga menginformasikan bahwa selain Delegasi Masuk juga ada banyak perkara Delegasi Keluar yang mana dari Pengadilan Agama Pulang Pisau sendiri meminta bantuan kepada Pengadilan lain untuk membantu memanggilkan pihak yang berperkara di Pengadilan Agama Pulang Pisau yang salah satu pihaknya berdomisili didaerah yuridiksi mereka.

Sepanjang tahun 2021 ini Delegasi masuk ada sebanyak 20 Pengadilan Agama yang meminta bantuan kepada Pengadilan Agama Pulang pisau, yaitu PA. Kandangan, PA. Kuala Kapuas, PA. Madiun, PA. Tamiang Layang. PA. Denpasar, PA. Sampit, PA. Banjarmasin, PA. Jakarta Selatan, PA. Blitar, PA. Pekan Baru, PA. Palangka Raya, PA. Pare-Pare, PA. Makasar, PA. Marabahan, PA. Tanjung, PA. Nanga Bulik, PA. Pelaihari, PA. Barabai, PA. Rantau dan PA. Martapura. Diantara PA tersebut yang terbanyak adalah dari PA. Kuala Kapuas.

Sedangkan untuk Delegasi Keluar sepanjang tahun 2021 ini sebanyak 13 Pengadilan Agama yang telah membantu Pengadilan Agam Pulang Pisau, yaitu PA. Muara Teweh, PA. Kuala Kapuas, PA. Palangka Raya, PA. Marabahan, PA. Banjar Baru, PA. Tiga Raksa, PA. Selayar, PA. Banjarmasin, PA. Martapura, PA. Kuala Pembuang, PA. Penajam, PA. Pelaihari, dan PA. Tulung Agung, dari ke 13 Pengadilan Agama  tersebut yang paling banyak minta bantuan panggilan ke PA. Palangka Raya.

*C.A.T (cepat, Aktual dan Terpercaya) HN/Timred*

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media