header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Refleksi Akhir tahun 2021 Mahkamah Agung Republik Indonesia Melalui Virtual

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 234Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Refleksi Akhir tahun 2021 Mahkamah Agung Republik Indonesia Melalui Virtual

Rabu, 29 Desember 2021 pukul 10.00 WIB bertempat di ruang Media Center  Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. mengikuti refleksi akhir tahun 2021 Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan tema “Bersinergi Untuk Membangun Kepercayaan Publik” yang diselenggarakan melalui virtual meeting. Kegiatan ini juga diikuti oleh pegawai lainnya bertempat di ruang kerja masing-masing. Hal ini berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor 3367/SEK/HM.01.2/12/2021 mengenai refleksi akhir tahun tertanggal 28 Desember 2021. Untuk mengambil berkah, acara dibuka dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Dr. Rio Satria, S.H.I. M.E., S.E. Hakim Yustisial pada Biro Humas Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. menghimbau  kepada seluruh pegawai, walaupun Covid-19 sudah melandai tetapi kita terus waspada untuk selalu menggunakan masker dan lainnya. Apalagi ada varian baru virus omicron dimana virus ini sangat cepat penularannya. Untuk itu agar selalu menerapkan protokol kesehatan. “Refleksi akhir tahun merupakan tradisi yang kita laksanakan setiap akhir tahun untuk mengetahui capaian kinerja kita selama satu tahun belakang, dengan harapan informasi ini tersampaikan kepada masyarakat luas sehingga masyarakat mengetahui apa saja yang dilakukan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia, ”kata beliau.

 

“Peran media bagi Mahkamah Agung RI memiliki tanggung jawab atas terselenggaranya peradilan yang bersih dan berwibawa melalui proses yang transparan dan akuntabel. Pers sebagai lembaga sosial dan wahana komunikasi publik, memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kinerja Mahkamah Agung di masa pandemi covid-19 dua tahun masa pandemi menjadi fase terberat karena sektor penegakan hukum menjadi salah satu bidang pelayanan publik yang tidak bisa dihentikan secara total. Produktivitas penyelesaian perkara tahun 2021 jumlah beban 19.254, sisa perkara 167 dan memutus perkara sebesar 99,13%. Semoga sisa perkara untuk tahun selanjutnya bisa lebih kecil, ”tutur Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

“C.A.T (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                     

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media