header pta Baru

Mengenal Sosok Wafiq Puji Rahayu Salah Satu Mahasiswi UMPR yang Magang Di PA Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 287Posted in Pulang Pisau

Mengenal Sosok Wafiq Puji Rahayu

Salah Satu Mahasiswi UMPR yang Magang Di PA Pulang Pisau

 

Salah satu mahasiswi yang sedang melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL)/magang di Pengadilan Agama Pulang Pisau saat ini yaitu seorang Mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dengan nama lengkap Wafiq Puji Rahayu lahir tepat di hari selasa pada tanggal 12 Desember 2000. Gadis cantik, manis nan ceria ini kerap disapa Wafiq. Ia merupakan anak ketiga dari 4 bersaudara dari pasangan Pidrito dan Rubiati yang dilahirkan di Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Riwayat pendidikannya yaitu tahun 2012 lulus dari Sekolah Dasar Negeri Tri Sari 3 Desa Mantaren II, tahun 2015 lulus dari Sekolah Madrasah Tsanawiyah Annur Handep Hapakat Desa Mantaren I, kemudian pada tahun 2018 lulus dari Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Pulang Pisau. Saat ini ia berstatus sebagai mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Administrasi Negara, yang saat ini sudah berada di semester VII (tujuh). Bersama dengan 5 orang temannya, Wafiq melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL)/magang di Pengadilan Agama Pulang Pisau sejak tanggal 02 November dan berakhir pada tanggal 30 Desember 2021.

Mengenai hobinya, ia sangat suka sekali memasak dan membuat kue atau jajanan. Selama mengikuti perkuliahan, Wafiq aktif dalam berorganisasi Mahasiswa yaitu menjadi anggota IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) periode 2018-2019. Penulis juga pernah menjadi anggota Satuan Tugas (Satgas) Muhammadiyah periode 2020-2021. Pada tahun 2020 ia pernah mengikuti kegiatan pelatihan Penanggulangan Bencana Muhammadiyah se-Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan pada tanggal 02-05 Januari 2020 di Bumi Perkemahan “Nyaru Menteng” Jl. Tjilik Riwut Km 28 Kelurahan Tumbang Tahai Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya Kalimantan Tengah. Menurut Wafiq, banyak sekali manfaat yang ia peroleh dengan aktif berorganisasi yaitu dapat menumbuhkan rasa percaya diri, mengasah kesolidaritasan, bertanggungjawab terhadap amanah yang diberikan dan tentunya mengasah kepemimpinan.

Dengan terjun langsung ke lapangan guna menjalankan praktikum magangnya di Pengadilan Agama Pulang Pisau ini diharapkan Wafiq bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik serta bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal. Sehingga ilmu serta pengalaman selama magang di Pengadilan Agama Pulang Pisau ini berkah dan berguna baik bagi diri sendiri serta bagi masyarakat dan bisa menjadi orang yang sukses nantinya.

  “C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya)”, Wafiq Puji Rahayu/Magang/TimRed

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media