header pta Baru

Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengisi Aplikasi APS Badilag

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 356Posted in Pulang Pisau

Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengisi Aplikasi APS Badilag

Pengadilan Agama Pulang Pisau bergerak cepat menindaklanjuti surat dari Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor W16-A/1479/HM.00/X/2021 mengenai validasi harian data perkara dan keuangan perkara tertanggal 13 Oktober 2021. Turut serta dalam pengisian aplikasi APS Badilag tersebut yaitu Ketua, Panitera, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Permohonan, dan Tim IT Pengadilan Agama Pulang Pisau. Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya menginstrusikan bahwa masing-masing satker wilayah hukum Kalimantan Tengah untuk segera mengisi aplikasi tersebut, karena apabila sudah selesai dalam pengisian tersebut akan segera dilaporkan ke Badilag.

Dalam pengisian tersebut mengisi mengenai validasi harian data perkara dan keuangan perkara di Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan tujuan aplikasi ini mempermudah pembuatan pelaporan yang telah tervalidasi. Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya memberi waktu kepada seluruh satker wilayah hukum Kalimantan Tengah selama satu minggu dalam pengisian aplikasi tersebut, untuk tiulah segera menyelesaikannya Pengadilan Agama Pulang Pisau segera mengambil langkah.

Erpan, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau menyampaikan: “Dengan adanya pengisian di aplikasi APS Badilag agar menindaklanjuti sesuai dengan surat dari Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Apabila data perkara tidak tervalidasi maka akan mengakibatkan kurang efektif, efisien dan kurang optimal, oleh sebab itu maka perlu dilakukannya pengisian tersebut agar keberadaan data perkara menjadi presisi, akurat dan akuntabel dimana data perkara selain menjadi penting dalam pengambilan kebijakan juga kerap diminta oleh stakeholder maupun peneliti dalam melakukan riset/penelitian, ”tutur beliau.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media