header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Pembinaan Rutin Oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 287Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Pembinaan Rutin Oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jum’at 08 Oktober 2021 pukul 13.30 WIB, Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya menyelenggarakan acara pembinaan “Lanpion PTA Palangka Raya” dengan judul materi Peningkatan Teknis Adiministrasi Persidangan dengan narasumber Drs. Ahmad. Nasohah, M.H. serta moderator H. Muhammad Sidik, S.H, M.H. Pada kesempatan kali ini pembinaan tersebut diwakili oleh Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Kartini, S.H.I.

Dalam pembinaan tersebut selaku Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Drs. Ahmad Nasohah, M.H. menyampaikan: “Pembinaan kali ini mengangkat tema peningkatan teknis adiministrasi persidangan dimana pada prinsipnya bekerja tidak mengenjar bagaimana hasilnya nanti, kuncinya cuma satu yaitu kebersamaan. Dalam teknis administrasi persidangan yaitu dibutuhkan peningkatan ketelitian dalam administrasi persidangan maupun berkas yang dikirim ke Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Memeriksa sah atau tidaknya relaas panggilan, di hari I panggil III hari jeda selanjutnya hari V sidang, ”kata beliau.

“Dalam perisdangan misalnya Tergugat hadir, tetapi dipanggil lagi sehingga upaya untuk perdamaian agar lebih dimaksimalkan. Selanjutnya dalam pembuatan putusan sistemnya piramida terbalik yaitu perkara besar, pertimbangan umum dan amar putusan begitu juga perkara banding sebaliknya. Tentu saja itu tidak lepas dari solidaritas pimpinan, ketelitian, perkara harus mempedomani Perma ataupun KMA serta selalu jaga kesehatan, ”tutur Ahmad. Nasohah.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media