header pta Baru

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 356Posted in Pulang Pisau

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera

Pengadilan Agama Pulang Pisau

Selasa, tanggal (05/10/2021), Bapak Ibramsyah, S.H.  telah resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau sebagai Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau. Panitera adalah salah satu pejabat yang bertugas di pengadilan, selain hakim, sekretaris dan jurusita pengadilan. Salah satu tugas panitera adalah membantu hakim dalam membuat berita acara pemeriksaan dalam proses persidangan.

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan Panitera tersebut dilaksanakan di Gedung Wanita PKK Pulang Pisau, pada pukul 13.30 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Ketua Pengadilan Agama Buntok beserta rombongan, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas beserta rombongan, dan seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Gusti Astuti Wulandari, S.H. selaku MC dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, membuka acara dengan meminta seluruh hadirin untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung.

Sebelum memulai prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, acara dimulai dengan membaca basmallah, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ilham Nino Gardiola, A.M.d.T., kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan yang dibacakan oleh Mirayanti, S.H.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan oleh dua orang saksi dan satu orang rohaniwan. Setelah pengambilan sumpah, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah, yang pertama ditandatangani oleh pejabat yang diambil sumpah, dilanjutkan oleh dua orang saksi dan disusul oleh rohaniwan. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat yang telah dilantik.

Sebelum prosesi Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan berakhir, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau memberikan amanat singkat kepada Panitera yang baru dilantik, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan singkat dari Panitera yang telah dilantik.

Acara pelantikan ditutup dengan mengucapkan hamdalah, dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat serta sesi foto bersama dengan para tamu undangan dan seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Mry/Timred”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media