header pta Baru

Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau sebagai Khodimul Ummah yang Amanah

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 410Posted in Pulang Pisau

Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau sebagai Khodimul Ummah yang Amanah

Senin Pagi, tanggal (20/09/2021), pukul 08.00 WIB, seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau kembali bersiap-siap berbaris di halaman kantor. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk melaksanakan kegiatan rutin pada hari Senin yaitu Apel Senin pagi. Apel tersebut diikuti oleh seluruh pegawai mulai dari Pimpinan, Hakim, pejabat fungsional, pejabat struktural, staf serta honorer PA Pulang Pisau.

Apel Senin pagi tersebut dipimpin oleh Plt. Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau, Bapak Aristyawan Akrom Masykuri, S.Ag, M.Hum. yang bertindak sebagai pembina apel. Adapun petugas apel yang bertugas sebagai komandan apel adalah Muhammad Rapli, pembawa acara adalah Mirayanti, S.H., serta pembaca doa adalah Ibu Eka Dian Puspitasari, S.H.

Dalam amanatnya pembina apel menyampaikan bahwa sebagai ASN yang diberi amanah oleh Allah SWT untuk bekerja di kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau, maka hal tersebut merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar untuk kita dalam bertugas.

Selain itu sebagai Aparatur Pengadilan Agama yang amanah maka dalam melaksanakan tupoksi dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diniatkan hanya karena Allah SWT. dan dalam melaksanakan tupoksi kita selalu diawasi oleh Allah SWT. Oleh karena itu dalam melaksanakan tupoksi agar dijalankan dengan penuh amanah dan pengabdian sebagai khodimul ummah.

Setelah amanat, apel dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ibu Eka Dian Puspitasari. Semoga doa yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin.

Di akhir apel, Pembina mengajak seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk bersama-sama melapalkan 8 nilai-nilai utama Mahkamah Agung dan 10 budaya malu pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau secara bergantian. Hal tersebut bertujuan agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat meresapi nilai-nilai dan budaya malu tersebut, serta senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai tersebut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

 “C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Mry/Timred”

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media